Pelantikan Kades Oleh Bupati Jombang di Pendopo - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 09 Desember 2019

Pelantikan Kades Oleh Bupati Jombang di Pendopo


Jombang, Metro Jatim;

Momentum 6 tahun sekali pilkades merupakan wujud demokrasi yang pelaksanaan secara serentak dan di lantik oleh bupati jombang di pendopo hari Kamis tanggal 5 Desember 2019
Bupati Jombang, Mundjidah Wahab melantik 279 Kepala Desa yang terpilih dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa serentak 2019. Prosesi pelantikan kepala desa berlangsung di Pendopo Pemkab setempat, Kamis (5/12) pagi.

Pengambilan sumpah jabatan  pelantikan kepala desa ini berlangsung cukup khidmad. Bupati Mundjidah selanjutnya melantik secara simbolis 21 Kepala Desa yang ditunjuk dari 21 Kecamatan di kabupaten Jombang.

Bupati Munjidah menyematkan tanda pangkat setelah membacakan kata-kata pelantikan, Bupati juga meyematkan lencana (baskoro) kepada masing-masing perwakilan satu per satu kepada perwakilan kepala desa terpilih dan dilanjutkan  prosesi penyerahan surat keputusan (SK) kepada 279 kepala desa yang telah dilantik.

Bupati Jombang Munjidah Wahab saat dikonfirmasi setelah acara,  mengatakan, sedianya, ada 286 Desa yang mengikuti perhelatan Pilkades serentak ini. Hanya saja, jumlah yang dilantik ini hanya 279 Kades. Sebab tujuh Kadesnya lainya masih menunggu berakhrinya masa jabatan mereka sebelumnya awal tahun depan.

“Yang tujuh pelantikanya akan dijadwalkan menyusul, karena SK-nya berakhirnya masih bulan Januari 2020 mendatang,” ujar Bupati Mundjidah.

Bupati berharap, usai dilantik, seluruh Kades mulai menjalankan tugasnya di Desa masing-masing sesuai amanat yang mereka emban, dan marilah bersatu dengan calon kades yang gak jadi untuk bersama-sama membangun desa.

Bupati Jombang juga meminta para Kades bisa berlomba-lomba membangun Desanya sehingga kedepan, selain masyarakatnya yang sejahtera, Kabupaten Jombang akan semakin maju.


“Selama tahapan Pilkades serentak hingga pelantikan ini tidak ada yang menonjol alhamdulillah. Kemudian saya berharap, Kades baru ini bisa mengkondisikan masyarakatnya kembali utuh, membangun desanya agar maju, yang tidak terpilih juga harus diakomodir,” pungkas Bupati. (HASAN DAENG)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini