KPU Launching Maskot & Jinggle Pilbup Kediri 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 23 Desember 2019

KPU Launching Maskot & Jinggle Pilbup Kediri 2020


KEDIRI, METRO JATIM;
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Minggu (22/12), secara resmi melakukan launching Maskot dan Jinggle Pemilihan Bupati Kediri Tahun 2020. Dalam launching yang dilaksanakan di Stadion Canda Bhirawa tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Maskot dan Jinggle yang diadakan sebelumnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Komisioner KPU RI, KPU Provinsi Jatim, serta Komisioner KPU kabupaten dan kota se Jawa Timur, pimpinan partai politik di Kediri, Forkopimda, ormas keagamaan, seperti PCNU, Muhammadiyah, LDII dan PHDI.

Selain itu juga tampak hadir, Nurhadi, S.Pd, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil Jatim VI, ormas kepemudaan, seperti GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, HMI, PMII dan GMNI, perwakilan penyandang disabilitas, serta mantan Komisioner KPU Kabupaten Kediri periode sebelumnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 hingga malam hari ini menarik perhatian masyarakat, khususnya para kaum milenial, karena selain disajikan kuliner tradisional secara gratis, mereka juga dihibur oleh kesenian tradisional Jaranan (Kuda Lumping), serta disemarakkan oleh berbagai grup band ternama di Kediri, di antaranya yaitu Semut Semut Merayap, Amuba, Muffin Ska, dan bintang tamu grup band Steven Coconut Tree dari Jakarta.

Setelah dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pentas tari Jaranan dari Jagad Satriyo. Sebelum dilakukan penyerahan hadiah lomba maskot dan jinggle, Ketua KPU Kabupaten Kediri dan KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan sambutan, kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua PC NU Kabupaten Kediri, KH. Muhammad Ma’mun Machfud.

Dalam kesempatan ini masyarakat juga dikenalkan jinggle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 yang diberi nama SI NADI (Si Nanas Demokrasi Kediri). Maskot tersebut berbentuk buah nanas yang menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Kediri dari wilayah lereng Gunung Kelud.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Devisi Data dan Informasi, Nurul Amalia dalam sambutannya mengatakan, launchig Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri ini merupakan kegiatan serupa ke empat dari 19 kabupaten / kota di Jawa Timur yang akan melakukan pilkada, yaitu Kota Pasuruan, Kabupaten Pacitan, dan Kota Blitar.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi, S.SI, dikonfirmasi mengatakan, ini adalah launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, dengan tagline Kediri Selalu di Hati.

Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat yang mungkin belum mengetahui bahwasanya tahun depan, tepatnya tanggal 23 September 2020, Kabupaten Kediri akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, pada tahun 2015 partisipasi masyarakat terkait dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati saat itu hanya 60,5%. Dan pada Pilbub 2020 ini kita targetkan 72% saja dululah. Bukannya pesimis cuma 72%, tapi itu adalah target minimal, dan semoga nanti tingkat partisipasi masyarakat lebih besar dari target tersebut,” katanya.

Menurut Ninik Sunarmi, untuk mencapai target itu pihaknya telah melakukan berbagai usaha, di antaranya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat, ibu-ibu arisan, pengajian dan di sekolahan-sekolahan.


“Kemarin kita sudah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula atau kaum milenial di SMAN 1 Kandangan, Kita adakan sosialisasi pentingnya memilih Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020,” tutur wanita berhijab ini. (Nh/Jay)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini