"Food Market Glenmore" Harus Menjadi Bisnis Kebahagiaan Bagi Masyarakat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Desember 2019

"Food Market Glenmore" Harus Menjadi Bisnis Kebahagiaan Bagi Masyarakat


Banyuwangi, Metro Jatim;

Kedatangan Bupati Banyuwangi, Abdullah Aswar Anas untuk meresmikan, rest area  wisata “Glenmore Food Market” diwilayah PTPN XII Kalikempit, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, kabupaten Banyuwangi, Minggu (29/12/2019).

Bupati Abdullah Azwar Anas bersama wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko hadir Dalam acara peresmian "Food Market" yang berada dikawasan PTPN XII Kalikempit. Selain jajaran Forpimda kabupaten Banyuwangi turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Danlanal, dan juga dihadiri beberapa anggota DPRD Banyuwangi.

Acara yang diadakan oleh perusahaan Badan Usaha milik Negara (BUMN) ini juga dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) PTPN XII Wilayah Jawa Timur, serta seluruh Manager PTPN XII se Kabupaten Banyuwangi, beserta jajaranya.


Dalam sambutanya Ir. Mohamad Holidi, Direktur PTPN XII wilayah Jawa Timur mengatakan, Pihaknya akan terus mengeluarkan inovasi dalam pengembangan pariwisata diwilayah PTPN XII.

“Sesuai dengan program Bupati Banyuwangi, maka kita akan terus memacu inovasi dalam pariwisata,” katanya. Minggu, (29/12/2019).

Selain orang nomor satu di perusahaan milik BUMN wilayah Jatim, juga menuturkan, pihaknya sangat berharap kepada pemerintah Banyuwangi untuk selalu mendukung dan bekerjasama dalam mengembangkan sektor Pariwisata yang berada wilayahnya.

“Wilayah PTPN XII yang berada di kecamatan Glenmore sangatlah luas dan banyak sekali tempat tempat yang indah dan strategis untuk dikembangkan guna dijadikan obyek pariwisata,” tuturnya.

Sementara Abdullah Aswar Anas, Bupati Banyuwangi, dirinya sangat mendukung langkah langkah dan inovasi yang dilakukan oleh PTPN XII.

“Pemerintah sangat mendukung PTPN XII untuk mengembangkan disektor pariwisata,” ucapnya.

Bupati Anas, juga mengingatkan bahwa  wisata adalah bisnis kebahagian berarti bukan hanya menjual alat, bukan hanya menjual kuliner, tetapi segala sesuatu yang menyebabkan orang bahagia itu adalah bagian bisnis pariwisata, menurut Abdullah Azwar Anas saat memberikan sambutannya.

“Dengan berwisata masyarakat bisa berbahagia,karena orang datang ke festival seperti ini, minimal mereka membawa uang walaupun harus hutang,takut anaknya minta dibelikan. Saya mengharap bisnis seperti  ini bukan hanya akan membawa keuntungan secara ekonomis tapi juga membawa kebahagian bagi orang orang yang datang untuk  berwisata," tegasnya.


Bersama wakapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa dengan adanya bisnis kebahagian tidak ada lagi masyarakat yang berurusan dengan Kepolisian atau Kejaksaan.

"Dengan adanya bisnis kebahagian kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang berurusan dengan Kepolisian dan Kejaksaan, bukan karena banyak uang saja orang bisa bahagia, bisa saja karena banyak uang orang bisa jadi susah.

Seperti diketahui selain peresmian wisata “Glenmore Food Market” PTPN XII juga memberikan santunan berbagi anak yatim piatu, serta para kaum dhuafa. (AGUS SALIM)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini