DISHUB TULUNGAGUNG MENGADAKAN RAMPCHECK SELAMA NATAL dan TAHUN BARU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 Desember 2019

DISHUB TULUNGAGUNG MENGADAKAN RAMPCHECK SELAMA NATAL dan TAHUN BARU


Tulungagung, Metro Jatim;

Dinas Perhubungan  Tulungagung  menyatakan bakal menerapkan operasi rampcheck yang ketat selama libur natal dan tahun baru ini. Kabid keselamatan Jalan Dishub Tulungagung, Wijanarko menuturkan bahwa jika pengecekan kendaraan merupakan salah satu langkah antisipasi, untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan.


"Jadi dari operasi rampcheck gabungan kita menemukan ban pecah, pada hal bulan November kita sudah mengantisipasinya dengan upaya preventifnya menyurati dan mendatangi PO nya," kata Wijanarko.

Sementara untuk rampcheck rutinan semua unsur teknis hingga non teknis mendapatkan pemeriksaan.

"Ya semua, mulai dari, kemudi, lampu, surat ijin, nanti kalau sudah layak bisa jalan. Pokoknya supaya tidak ada laka lantas, termasuk bus pariwisata juga," paparnya.

Persoalan masih ditemukannya bus yang bermasalah pihaknya enggan memberikan justifikasi jika PO tersebut membandel atau sulit diatur.
"Masalahnya bagaimana ya bukan hanya sekedar menjust bandel tidaknya. Mungkin pas dirampchek pas gak ada jadi lolos kalau pas ada rampchek dia akan sulit lolos," tambahnya.


Pihak Dishub pun menerapkan sangsi ketat berupa pemulangan armada atau larangan beroperasi. "Langsung dipulangkan dan tidak ditilang. Kalau ditilang akan membahayakan di jalan," pungkasnya. (SURYANI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini