20 Unit RTLH di Desa Kombang Dapat Program BSPS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 30 Desember 2019

20 Unit RTLH di Desa Kombang Dapat Program BSPS


Rumah di Desa Kombang yang mendapat bantuan Program BSPS

Sumenep, Metro Jatim;
Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) di Desa Kombang Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019, Senin (23/12/2019). Serah terima dilakukan secara simbolis, menandakan bahwa pelaksanaannya sudah selesai 100 persen. 

Program tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu agar mendapatkan rumah layak huni. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar 17,5 juta rupiah, dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kondisi tempat tinggal yang layak. Dengan rincian Rp 15 juta rupiah dalam bentuk pembelian material dan 2,5 juta untuk upah tukang. 
Pj Kepala Desa Kombang. H . Mohammad

Kepada Media ini, H. Mohammad, selaku koordinator untuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan program BSPS ini memang sangat jelas membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan rumah yang layak huni. Sehingga dengan bantuan yang bersifat Stimualan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat warga yang dapat bantuan untuk terus berusaha meningkatkan kesejahtraan keluarganya. 

"Seperti kita ketahui bahwa di desa kami yaitu Desa Kombang, memang masih banyak yang membutuhkan bantuan tersebut. Mengingat masyarakat di desa kami masih banyak menempati rumah yang tidak layak huni. Semoga di tahun berikutnya Desa Kombang masih diberi bagian program yang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat di desa kami," jelasnya. 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Mohammad (Sekdes) Kombang kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, telah memberi bantuan kepada masyarakat di Desa Kombang. "Dan tak lupa kami sampaikan juga kepada tim fasilitator yang telah ikut berupaya untuk pelaksanaan BSPS di desa kami, program ini benar-benar sangat bermanfaat," pungkasnya. (Yakoeb/Ais)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini