Sekolah Dasar Negeri Gapurana lll Dapat Program Jambanisasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 03 November 2019

Sekolah Dasar Negeri Gapurana lll Dapat Program Jambanisasi

Su'eb, S.Pd. Kepala SDN III Gapurana

Sumenep, Metro Jatim;
Di era serba digital saat ini, sarana dan prasarana merupakan faktor penting disetiap lembaga. Apabila sarana dan prasarana memadai yang jelas daya minat para wali murid lebih maksimal untuk menyekolahkan anaknya. Seperti halnya di SDN Gapurana lll Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep Madura. Pada tahun ini sekolah tersebut dapat program dana alokasi khusus berupa jambanisasi. Program tersebut berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah tingkat dua Kabupaten Sumenep, dengan besaran anggaran Rp 82 juta rupiah. 

Kepada Media Metro Jatim, Su'eb, S.Pd selaki kepala SDN Gapurana lll memaparkan, bahwa program jambanisasi yang dia dapat sudah dilaksanakan, namun sampai berita ini turun masih belum selesai. Sebelum pelaksanaan di mulai dia sudah membentuk kepanitiaan melibatkan tokoh masyarakat, komite dan para guru SDN Gapurana lll. 

"Saat ini kami bersama tim pelaksana fokus terhadap pekerjaan dan berupaya untuk memperioritaskan kuwalitas hasil pekerjaan, mengingat program ini merupakan suatu amanah yang harus direalisasikan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Juga Su'eb mengharap kepada pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Sumenep agar segala kebutuhan di sekolahnya supaya diperhatikan, pasalnya sampai saat ini lembaganya masih belum mempunyai gedung perpustakaan. Sedangkan perpustakaan merupakan sarana dan prasarana yang sangat penting di suatu lembaga. Sedangkan SDN Gapurana lll lokasinya tepat di jalan raya Gapurana. 

"Jadi saya merasa tidak enak terutama kepada orang tua murid, sedangkan sekolah yang lain sudah mempunyai gedung perpus, jadi kami mohon sekolah SDN Gapurana lll supaya kebutuhan  gedung perpusnya agar di prioritaskan. Dan kami sampaikan banyak terimakasih kepada dinas terkait yang telah memberi program kepada sekolah kami, sebab tanpa dukungan dan kerja keras dari dinas sekolah kami tidak mungkin dapat bantuan ini," pungkasnya. (Yakoeb)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini