Bupati Tempelkan Stiker Kepada Rumah Penerima Manfaat Bansos Pemerintah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 17 November 2019

Bupati Tempelkan Stiker Kepada Rumah Penerima Manfaat Bansos Pemerintah


Jombang, Metro Jatim;

Di Kabupaten Jombang, rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial program dari Pemerintah mulai ditempeli stiker. Penempelan stiker tersebut dilakukan simbolis Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Sabtu 09/11/2019.

Dengan didampingi Wakil Bupati Sumrambah dan para petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang, orang nomer satu di Jombang ini menempeli stiker yang bertuliskan Keluarga Pra Sejahtera Penerima Bantuan Sosial dengan logo Pemkab Jombang di dua Desa yakni Wringinpitu dan Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno.

Stikerisasi ini dilakukan agar penyaluran sejumlah bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun bantuan lainya berjalan tepat sasaran.

“Penempelan stiker ini sebagai tanda sekaligus verifikasi dan validasi data. Kami berharap paket bantuan ini tepat sasaran. Sekaligus ini akan mengetahui mana rumah yang tidak sesuai,” ucap Mundjidah usai menempel stiker.

Dalam stiker, terdapat 11 item atau urutan daftar bansos yang selama ini disalurkan oleh Pemerintah kepada warga kurang mampu tersebut. Setelah ditempel, Bupati maupun Wabup selanjutnya memberikan tanda silang atau centang dengan sebuah spidol berwarna hitam sesuai jenis bansos yang diterima oleh KPM.“Ini sangat efektif, secara otomatis mereka yang merasa sudah mampu, rumahnya bagus akan malu dengan sendirinya karena masih mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi kecemburuan sosial,” pungkas Bupati.


Untuk diketahui, Stiker khusus ini ditempelkan pada dinding bagian depan maupun pada pintu rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penempelan stiker ini dimulai hari ini hingga tiga bulan kedepan. (JD/HASAN DAENG)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini