Dokter Sukma Sahadewa : "Batik Merupakan Warisan Leluhur Yang Diakui Dunia" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 03 Oktober 2019

Dokter Sukma Sahadewa : "Batik Merupakan Warisan Leluhur Yang Diakui Dunia"

Calon Bupati Kediri "Dr. Sukma Sahadewa, SH., MH., M.Sos., M.Kes., CHt., CLA." Siap mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kediri

Kediri, Metro Jatim;
Setiap tanggal 02 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Batik Nasional. Tahukah kenapa peringatan ini terjadi? Hal tersebut ketika batik memperoleh pengakuan dunia pada tahun 2009 dari United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), atau lebih tepatnya sepuluh tahun yang lalu. Perlu di ingat bahwa pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan dari dunia internasional terhadap budaya bangsa Indonesia.

Dalam perayaan hari batik ini biasanya juga disambut oleh berbagai instansi baik itu dari swasta dan pemerintahan, yang menghimbau agar seluruh karyawan dan pegawainya supaya pada tanggal 02 Oktober memakai baju batik untuk memperingati hari batik yang jatuh pada tanggal tersebut.

Salah satu putra terbaik Kediri, Dr. Sukma Sahadewa, SH., MH., M.Kes., CHt., CLA. mengatakan, "Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional bangsa Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tanggal 02 Oktober 2009 oleh UNESCO, "ungkap Dokter Sukma.

"Memakai batik untuk karakteristik bangsa dan budaya Indonesia. Sangat diwajibkan untuk melestarikan budaya batuk tersebut," harap Pak Dokter panggilan akrabnya.

"Tidak lupa saya mengucapkan selamat memperingati Hari Batik Nasional, semoga dengan gelora semangat tersebut bisa menjadikan "Kabupaten Kediri Menjadi Lebih Baik," pungkas Dokter Sukma, dimana dalam pilkada Kediri tahun 2020 nanti beliau secara lahir dan bathin siap mencalonkan diri menjadi Bupati Kediri, dari PDI Perjuangan. (Roy)

#haribatiknasional
#drsukmasahadewa 
#sahabatdoktersukma 
#relawandoktersukma
#kabupatenkediri 
#kedirilebihbaik 
#salamklb

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini