Bupati Kanang Lantik 177 Kades Di Benteng Van Den Bosch - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 27 Oktober 2019

Bupati Kanang Lantik 177 Kades Di Benteng Van Den Bosch


Ngawi, Metro Jatim;

Bertempat di Benteng Van Den Bosch atau lebih dikenal benteng pendem Ngawi Jawa Timur, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono lantik 177 kepala desa terpilih pada proses pesta demokrasi pilkades serentak bulan Juli 2019 lalu. Prosesi  Pelantikan  kepala desa terpilih  pereode 2019 s/d 2025 secara serentak oleh bupati Ngawi, Kamis (17/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri wakil Bupati Ony Anwar Harsono, S.T., Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Sujatmiko, pejabat Forkopimda kabupaten Ngawi, Pejabat SKPD  dan seluruh Camat se-kababupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Budi Sulistyo mengatakan, "Kenapa dipilihnya Benteng Van Den Bosh untuk pelantikan? Hal tersebut merupakan  hasil kesepakatan dari 177 kepala desa yang dilantik,” terangnya pada Kamis (17/10/2019).

Selain itu Benteng  Pendem memliki Filosofi awet, kekal dan memiliki daya tahan, dengan demikian diharapkan para kades terpilih terinpirasi dari hal tersebut, disaat menjalankan tugasnya dalam mengemban amanah  masyarakat di Pemerintahan Desa bisa menyelesaikan hingga akhir jabatan, tidak akan tergoda oleh hal-hal yang berhubungan dengan hukum atau tindak korupsi.

Disinggung pelantikan kades terpilih, hampir berbarengan dengan pelantikan presiden wakil presiden, Bupati Ngawi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu kebetulan, apalagi semua kades beserta keluarga dan masyarakat yang hadir dalam acara pelantikan ini semuanya mendukung pelantikan Presiden RI.  "Apa yang terjadi pada hari ini selain pelantikan juga merupakan representasi masyarakat ngawi yang mendukung kelancaran pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI beberapa hari mendatang," kata Kanang.

Ditambahkannya, "Sejak proses pelaksanaan pilkades hingga pelantikan, kondisinya berjalan lancar dan aman. Hal ini membuat pemerintahan kabupaten semakin yakin akan mendukung jalanya pemerintahan desa serta peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi kinerja kades yang terpilih agar menjadi lebih baik," terang Kanang.

Pengambilan sumpah janji kepala desa terasa lebih khidmat ketika dilaksanakan di tengah bangunan benteng Van Den Bosch atau masyarakat lebih mengenal dengan nama Benteng Pendem. Dikelilingi bangunan yang sebagian sudah mulai rapuh, 177 kepala desa mengucapkan sumpah janji menjabat kepala desa saat menjelang senja.


Selain pelantikan kepala desa, bupati Ngawi bersama Forkopimda, ratusan kepala desa dan masyarakat juga menggelar deklarasi merah putih. Deklarasi merah putih merupakan bentuk dukungan masyarakat Ngawi terhadap pelaksanaan pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden Jokowo-Ma’ruf Amin. (Adv/Humas sekda/Ngawi/JUMADI)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini