Polres Trenggalek Sembelih 27 Hewan Qurban - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 Agustus 2019

Polres Trenggalek Sembelih 27 Hewan Qurban


Trenggalek, Metro Jatim;

Kepolisian Resort Trenggalek melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H /2019 M, di mapolres Trenggalek, Minggu (11/8/2019). Dalam Sholat Hari Raya Idul Adha Imam dan khotib H. Mustofa Alchamdani, M.Si. dari Kemenag Kabupaten Trenggalek. 

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.H., S.I.K., membenarkan bahwa Polres Trenggalek baru saja menggelar Sholat Idul Adha 1440 H.

Selesai sholat Idul Adha dilanjutkan agenda penyerahan hewan Qur'ban dari Kapolda Jatim yang diwakil Kapolres Trenggalek, kepada MUI 1 ekor  sapi, PCNU 1 ekor sapi, PD Muhammadiyah 1 ekor sapi.

Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H., menyerahkan 3 ekor kambing untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) 2 ekor kambing dan Lembaga pemasyarakatan 1 ekor.

Jumlah Hewan qurban di Polres Trenggalek sebanyak 27 ekor terdiri dari 8 ekor sapi, dan 19 ekor kambing.

Hewan Qurban di Polres Trenggalek sejumlah 27 ekor berasal dari, Kapolda jatim 3 ekor sapi, Kapolres Trenggalek 2 ekor sapi, Wakapolres 1 ekor sapi, Kasat lantas 1 ekor sapi, Kapolsek jajaran 1 ekor sapi dan Anggota dan keluarga besar Polres 18 ekor kambing.

Hewan Qurban yang akan dipotong di Polres sudah mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Pertanian dan Pangan  Kabupaten Trenggalek dan ditemukan 1 ekor sapi yang didalam hatinya terdapat  cacing.

Selanjutnya hati Sapi diamankan serta tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi, serta hewan qurban yang sudah dipotong di Mapolres di distribusikan kepada masyarakat yang berhak melalui kupon.

Dia berharap semoga hewan  Qurban yang telah diserahkan diterima oleh Allah SWT. (Hard/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini