Peringati Satu Muharram, Masyarakat Diajak Tungkatkan Iman dan Taqwa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 31 Agustus 2019

Peringati Satu Muharram, Masyarakat Diajak Tungkatkan Iman dan Taqwa


Lumajang, Metro Jatim;

Pendim 0821 - Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Sertu Heri Lesmono mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen 1 Muharram untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ajakan tersebut disampaikannya usai menghadiri pemberangkatan peserta Pawai Ta'aruf di halaman SMK AL Maliki, Dusun Duren RT 039 RW 013 Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019).

Sertu Heri juga menyampaikan, bahwa Pawai Ta'aruf merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan masyarakat maupun lembaga Islam dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah.

"ujarnya, setiap peserta dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama perjalanan, sehingga Pawai dapat berjalan dengan dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Al Maliki, Habibullah mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Pawai Ta'aruf untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1441 Hijriyah/2019 Masehi.

Ia juga mengatakan Pawai Ta'aruf diikuti siswa-siswi SMK Al Maliki dan santri Pondok Pesantren Al Maliki 2 sekitar 900 orang.

"Dengan berjalan kaki menempuh jarak 3,5 Kilometer, peserta Pawai melewati jalan utama mengelilingi desa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mewakili pengurus Yayasan Al Maliki mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Pawai Taaruf, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini