KAPOLRES GELAR REKONSTRUKSI PENCURIAN MOBIL RENTAL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 10 Januari 2019

KAPOLRES GELAR REKONSTRUKSI PENCURIAN MOBIL RENTAL


Lumajang, Metro Jatim;

Kapolres beserta jajarannya gelar rekonstruksi pencurian mobil rental , yang beberapa waktu  lalu kita ingat Polres Lumajang berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian mobil yang telah membawa kabur mobil curiannya ke Kabupaten Banyuwangi dan dapat ditangkap oleh Resmob Polres Lumajang meski diperlukan upaya tegas dikarenakan pelaku tidak mengindahkan peringatan petugas sampai harus diletuskan timah panas kepada para pelaku pencurian mobil tersebut.


Kapolres Lumajang gelar Pers Release tersangka pencurian mobil rental yang modusnya meminjam mobil untuk diduplikatkan kuncinya dan kemudian di curi  untuk di uangkan  oleh pelaku.


Rekonstruksi berlangsung di TKP di pimpin oleh kapolres Lumajang banyak masyarakat yang menonton gelar tersebut  berkerumun untuk melihat proses Pers Release tersebut yang dilaksanakan di JL  Mayor Kamari Sampurno Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.


Para tersangka sengaja  dipertontonkan kepada masyarakat agar menimbulkan efek jera kepada tersangka tersebut,  jika ada warga yang mengenal kedua pelaku tersebut, efek cemoohan warga yang mengenal mereka akan menimbulkan rasa malu kepada mereka sehingga mental mereka menjadi down dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Dalam kegiatan ini hadir juga awak media yang menunggu penjelasan dari Kapolres mengenai keberhasilan Polres Lumajang menggagalkan aksi pencurian tersebut.



Kepemimpinan Kapolres Lumajang AKBP, DR. Muhammad Arsal Sahban,SH,SIK,MM, MH, menegaskan, "Kedua pelaku tertangkap di kab Banyuwangi karena mencoba kabur menuju Bali, berkat kerjasama dengan Polres jajaran, upaya tersangka  dapat digagalkan, karena pelaku berusaha melawan, maka anggota saya mengganjar mereka dengan tindakan tegas.
Saya tidak akan main-main dalam menangani kasus kriminalitas, jika peringatan dan kata kata petugas tidak diindahkan maka mereka akan diberi ganjaran yang setimpal agar mereka jera karena berurusan dengan pihak Kepolisian dan sebagai contoh bagi para pelaku lainnya agar tidak meneruskan aksi kejahatan mereka karena bagaimanapun mereka menyembunyikan aksinya cepat atau lambat kami akan segera mengungkap kejahatan mereka dan mereka akan mendapat hukuman yang setimpal atas apa yang mereka perbuat”, tegas Kapolres.

Reporter : Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini