AKBP ARY FADLI BERSAMA TOKOH AGAMA (FORUM GROP DISKUSI) FGD DI KAB. BOJONEGORO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 17 Januari 2019

AKBP ARY FADLI BERSAMA TOKOH AGAMA (FORUM GROP DISKUSI) FGD DI KAB. BOJONEGORO


Bojonegoro, Metro Jatim;

Pesta Demokrasi semakin dekat, untuk menciptakan situasi keamanan yang tetap kondusif, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, menggelar FGD (Forum Group Diskusi) bersama tokoh Agama Hari Rabu  (16-01-2019) Di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan diikuti oleh Wakapolres, Kasat Binmas Polres, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kanit Binmas Jajaran Polres Bojonegoro, Da'i Kamtibmas, Ketua FKUB (Forum kerukunan umat beragama), Ketua I Bamag (Badan musyawarah antar gereja), Pendeta Kamtibmas, dan tokoh Agama Kristen, Katolik yang diwakili oleh Ketua I Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja) Pendeta Daiman Sinaga.

Kapolres Bojonegoro,  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di tahun 2019 agenda pesta demokrasi besar yang jarang terjadi pada tahun tahun sebelumnya, dimana di dalam suatu pemilu akan dilaksanakan secara serentak baik itu Pemilu Presiden dan Legislatif, baik itu DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD tingkat 2 dan DPD. Untuk itu, Kapolres Bojonegoro berharap kepada para Da'i Kamtibmas untuk membantu memberikan informasi - informasi yang benar dalam masyarakat.

"Peran serta dari bapak - bapak sekalian sebagai pemain di belakang layar diharapkan bisa memberikan masukan-masukan positif kepada seluruh masyarakat  di Bojonegoro ini situasinya tetap adem ayem," ucap Kapolres.

Beredarnya informasi - informasi di Media sosial yang menyerang pribadi, privasi bahkan sampai ke fitnah, Kapolres Bojonegoro berharap agar para Da'i Kamtibmas untuk menghimbau masyarakat agar tidak tidak ikut menyampaikan hal - hal yang tidak baik, apalagi MUI  sudah mengeluarkan fatwa bahwa penyebaran berita hoax itu adalah haram hukumnya.

"Para Kyai, Ulama dan Pendeta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Polres Bojonegoro sebagai ujung tombak memberi informasi kepada masyarakat, untuk itu kami harapkan dapat membantu kami dalam hal memberikan informasi informasi yang benar kepada masyarakat," Ucap Kapolres.


FGD (Forum Group Diskusi) itu juga dilakukan pemberian KTA (Kartu tanda anggota) Da'i Kamtibmas yang diberikan secara langsung oleh Kapolres Bojonegoro. (Sugiharto, S.Pd.)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini