Wakil Bupati Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 12 Desember 2018

Wakil Bupati Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak


Trenggalek, Metro Jatim;
Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin hadiri deklarasi Sekolah Ramah anak di SMAN 2 Trenggalek, Rabu 12/12/2018.Dalam kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda juga OPD.  Deklarasi Sekolah Ramah Anak dimulai dari penyerahan piagam penghargaan pemenang Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten di SMAN 2 Trenggalek, lomba melukis, mewarnai serta fotografi, yang diadakan oleh Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek.

Dalam Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini ditandatangani Wakil Bupati, Dandim 0806, Camat, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas PKPLH, Dinas PUPR, BNNK, Dinas Kominfo, Kepala SMAN 2 Trenggalek, Perwakilan Masyarakat setempat, Ketua Komite SMAN 2 Trenggalek, Perwakilan Murid. Selanjutnya Wakil Bupati Trenggalek dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Kabupaten Trenggalek mempunyai lahan hijau yang sangat luas namun tidak akan berarti apa – apa apabila kita tidak bisa merawatnya. Wakil Bupati Trenggalek juga berharap jika kedepannya bisa diadakan festival kali bersih sehingga bisa memacu semangat masyarakat untuk menjaga aliran sungai agar bersih.


"Menurut saya dibeberapa kota kota  maju di dunia sangat sederhana indikatornya, salah satunya sungai yang bersih, di tempat kita pembuangan air limbah serta air hujan menjadi satu namun di negara negara maju dibuat terpisah sehingga air hujan masih bisa di olah menjadi air bersih," ungkapnya.


Kemudian dia sangat bersyakur di Kabupaten Trenggalek banyak inisiasi desa desa wisata yang salah satu asetnya berupa sungai serta mereka bisa menjaga kebersihan sungai. Lebih lanjut Nur Arifin mengajak seluruh masyarakat Kabupetn Trenggalek bergerak kearah perbaikan untuk mendapatkan indikator masyarakat Trenggalek yang sejahtera. (hrd)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini