PMII HARUS KELUAR DARI ARUS UTAMA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 22 Desember 2018

PMII HARUS KELUAR DARI ARUS UTAMA



Lumajang, Metro Jatim;

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus selalu "up grade" (memperbarui diri) dan "out of mainstream" ( keluar dari arus utama). Hal itu disampaikan Bupati Lumajang ketika acara Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Lumajang masa Bhakti 2018 -2019 resmi dilantik, di Panti PKK Kab. Lumajang, Sabtu (22/12/18) pagi. 

PC PMII tersebut dilantik oleh Ketua Pengurus Besar PMII pusat, Fauzan, yang disaksikan langsung oleh  Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML.,  (Cak Thoriq). Pengurus Cabang PMII yang dilantik sebanyak 19 orang mahasiswa.

Dalam sambutannya, Cak Thoriq menjelaskan  bahwa, saat ini teknologi Informasi semakin cepat, dengan Ideologisasi percepatan yang dulunya mainstream saat ini menjadi out of the mainstream. Ia mengungkapkan, bahwa Informasi saat ini sangat mudah didapat. Untuk itu, bupati memberikan meminta kepada PC PMII Kab. Lumajang agar selalu "up grade" setiap hari dengan pola pikir serta pergerakan yang selaras. Sehubungan dengan itu, hendaknya PMII keluar dari arus utama (out of the mainstream) dengan teknologi yang semakin maju saat ini.

"Saya memahami, sahabat - sahabat PMII pada dunia aktivis. Untuk itu saya harap para kader PMII dapat melangkah dengan pola pikir dan pergerakan yang out of the mainstream, "eman rek kalo gak di manfaatno" (mubadzir jika tidak dimanfaatkan, pen)," ujarnya. Cak Thoriq yang juga mantan  aktivis berpesan agar kader PMII dapat bergerak dengan cepat yang dulunya mainstreame menjadi  out of the mainstream. Ia menyatakan selalu siap untuk memback up kader PMII yang ada di Lumajang.

Sementara itu, Pengurus Besar PMII pusat, Fauzan, menghimbau kepada PC PMII yang sudah dilantik agar selalu siap untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan PMII. Di samping itu, setiap melaksanakan kegiatan atau rencana - rencana yang akan dilaksanakan diharapkan mampu untuk saling bekerjasama,

"Saya berharap, semua PC PMII agar terus menerus bekerjasama supaya setiap rencana yang akan dilakukan berjalan dengan baik, misalnya selalu upgrade setiap harinya", ujarnya.

Ketua PC PMII Kab. Lumajang,  H. Saiful Anwar., mengungkapkan, bahwa PMII yang usai dilantik akan fokus terhadap peningkatan  kaderisasi, menurutnya PC PMII pada Bidang media dalam kegiatan formal maupun  non formal, seperti media serta Informasi dan lain-lain lain masih perlu ditingkatkan.

"Untuk itu saya berharap kedepan PC PMII harus selalu berkerjama untuk bersama - sama meningkatkan Kderisasi dalam bidang media maupun Insfrastruktur dan kami akan terus maju dan maju," ujarnya.

Sedangkan Ketua Koordinator Cabang PMII Prov. Jatim, Abdul Ghoni menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung terkait peningkatan Kaderisasi. Menurutnya, kerja Kaderisasi merupakan jantung dalam organisasi PMII.

"Untuk itu PMII harus belajar dengan bersih, supaya kaderisasi dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ny. Musafarinah Thoriq, M.Pd., ketua PC PMII Jember dan Ketua PC PMII probolinggo. Sedangkan undangan yang hadir kurang lebih 150 orang 

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini