LOMBA CIPTA KREASI KUE KHAS LUMAJANG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 16 November 2018

LOMBA CIPTA KREASI KUE KHAS LUMAJANG


Lumajang, Metro Jatim;

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Lumajang menggelar Lomba Cipta Kreasi kue oleh - oleh khas Lumajang berbahan Pisang. Lomba itu dalam rangka memperingati HUT DWP Kab. Lumajang yang ke - 19, di Panti PKK Kab. Lumajang, Kamis (15/11/18) pagi.

Ketua DWP Kab. Lumajang, Ika Endah Gawat Sudarmanto mengungkapkan, bahwa Lomba cipta kreasi tersebut merupakan rangkaian HUT Dharma Wanita Kab. Lumajang.

Ia menjelaskan, Lomba cipta Kreasi ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota DWP dalam mengelola bahan pangan lokal. terutama pisang.  Diharapkan, ini dapat mengangkat nilai - nilai sumber daya lokal yang mempunyai nilai jual tinggi sebagai oleh - oleh khas Lumajang. "Saya berharap, pisang pisang  kita ini, dapat menjadikan kabupaten Lumajang sebagai kota pisang yang dikenal di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya.

"Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi, terus kita lanjutkan dengan produksi olahan pisang  yang lebih  beragam," Imbuhnya. 

Peserta lomba tercatat sebanyak 52 peserta, yang berasal dari unsur  pengurus Dharma Wanita Kabupaten serta Kecamatan.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kab. Lumajang  membuka secara resmi  acara Lomba Cipta Kreasi oleh oleh Khas Lumajang berbahan pisang.

Reporter : Abd Halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini