HKN Ke-54 2018, Dinkes Ngawi Mengajak Masyarakat Untuk Mengubah Pola Hidup Sehat, Di Awali Dari Diri Sendiri - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 12 November 2018

HKN Ke-54 2018, Dinkes Ngawi Mengajak Masyarakat Untuk Mengubah Pola Hidup Sehat, Di Awali Dari Diri Sendiri


Ngawi, Metro Jatim;
Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, yang jatuh setiap tanggal 12 Nopember yang dipusatkan di Alun - alun Merdeka dengan sub Tema “Ayo Hidup Sehat” tema tersebut merupkan tema Nasional, Dengan hari Kesehatan Nasional tahun 2018 ini merupakan momentum bagi seluruh komponen Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Peringatan HKN ke-54 merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata  dr  Yudhono,  Plt  Dinas Kesehatan Ngawi.

“Selain itu juga ditekankan yang terpenting dalam melakukan penyuluhan sebagai upaya promotif dan upaya preventif dengan  pencegahan penyakit, termasuk mengajak masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih sehat (PHBS) serta menggalakan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan Pola pendekatan pelayanan pada masyarakat ini, petugas kesehatan harus datang ke puskesmas dilanjutkan ke desa-desa dilakukan dengan adanya pos penyuluhan kesehatan maupun penanganan penyakit tidak menular, dimana pasien bahkan sampai didatangi petugas kesehatan. Petugas kesehatan juga terintegrasi dengan program layanan untuk ibu hamil dan balita yang ada di posyandu dan meminta masyarakat lebih peduli pada kesehatan dengan cara menjaga kebersihan, mengatur pola makan, mengelola stress dan rajin berolahraga” terang dr Yudono, yang  juga  menjabat  Direktur RSUD dr Soeroto.


Dalam memperingati Hari kesehatan Nasional (HKN) tersebut  Dinas kesehatan Kabupaten  Ngawi juga menggelar beberapa acara hiburan campursari, jalan sehat berhadiah, makan pecel bersama masyarakat, senam dan pameran layanan kesehatan yang dihelat  (10-11/11). “Dalam pameran ini juga akan bisa dilihat apa saja program layanan dan inovasi yang dilakukan Puskesmas di Kabupaten tersebut. (Jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini