BUPATI ZIARAH DI TMP KUSUMA BANGSA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 November 2018

BUPATI ZIARAH DI TMP KUSUMA BANGSA


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq) bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, mengikuti Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) "Kusuma Bangsa", Sabtu (10/11/2018) pagi. Upacara ziarah dipimpin oleh, Waka Polres Lumajang, Kompol Budi Sulistianto, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, juga melakukan tabur bunga dan memanjatkan do'a di TMP Kusuma Bangsa.

Kegiatan ziarah dan nyekar (tabur bunga)bersama itu, digelar sebelum melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang.

Hari Pahlawan sendiri, secara khusus merupakan pengingat masyarakat atas perjuangan "Arek-arek" Surabaya dalam pertempuran besar mempertahankan kemerdekaan RI di Surabaya pada 10 November 1945. Peristiwa tersebut merupakan pertempuran pertama dan terbesar setelah Proklamasi Ke RI  dengan pasukan asing dengan memakan korban jiwa yang sangat besar. 

Peserta upacara ziarah tersebut terdiri dari unsur TNI, POLRI dan jajaran pejabat Pemkab Lumajang serta perwakilan sekolah Kab. Lumajang 

Reporter : Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini