BUPATI TINJAU TANAH LONGSOR DAN PASAR PRONOJIWO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 10 November 2018

BUPATI TINJAU TANAH LONGSOR DAN PASAR PRONOJIWO


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pronojiwo tepatnya berada di Jalan Raya Pronojiwo Dusun Kalibening, Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo, Jum'at (9/11/2018) sore.

Bupati didampingi beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemkab. Lumajang dan Forkopimca Kec. Pronojiwo, sampai di lokasi Pasar Pronojiwo, langsung berkeliling mengecek bangunan toko yang luluh lantak akibat kebakaran tersebut.

Cak Thoriq, mengatakan kepada masyarakat pedagang yang rukonya terbakar, bahwa pihaknya akan segera mencarikan solusi. Bupati akan menginstruksikan jajaran OPD terkait agar segera menyelesaikan permasalahan yang ada. "Saya akan segera merapatkan bersama  semua jajaran OPD terkait, agar semua dapat diselesaikan secepat mungkin. Dengan begitu, diharapkan para pedagang bisa bekerja kembali," ujarnya.

Menurut laporan BPBD Kabupaten Lumajang, pada Senin (5/11/2018) pukul 18.20 WIB, Pasar Pronojiwo terbakar. Hal itu disebabkan karena adanya konsleting listrik di area Pasar Pronijowo. Kebakaran tersebut menghanguskan bagian depan 56 ruko dan bagian belakang 6 ruko.

BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dibantu Banser Kecamatan Pronojiwo membersihkan puing-puing bangunan dan sampah sisa kebakaran di sekitar Pasar Pronojiwo.

Usai meninjau Pasar Pronojiwo, Cak Thoriq bersama OPD terkait, meninjau tanah longsor yang berada di Dusun Sidomukti (Kampung Renteng) Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada, Imam Masudi dan Waginem, berupa terpal, matras, selimut, peralatan mandi/alat kebersihan serta makanan siap saji.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini