WABUP IKUTI RUATAN DESA PRONOJIWO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 04 Oktober 2018

WABUP IKUTI RUATAN DESA PRONOJIWO


                                                         
Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengikuti prosesi Ruatan Desa Pronojiwo, bertempat di Dusun Mulyoharjo Desa Pronojiwo, Kamis (4/10/2018) pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang yang akrab dengan sapaan, Bunda Indah, mengikuti prosesi kirab Gunungan dan menyaksikan Penanaman Kepala Sapi di Sumber Sesembahan Desa Pronojiwo.

Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah, menjelaskan bahwa kegiatan ruatan desa harus terus dilestarikan, karena mengandung unsur agama dan kebudayaan, meskipun mungkin ada agama yang menolaknya. "Saya berharap ke depan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat mendampingi kegiatan seperti ini," harapnya.

Bunda Indah mengungkapkan, "Pemerintahan merupakan pelayanan, pejabat desa harus bisa melayani rakyatnya dengan baik. Sama halnya dengan Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih oleh rakyat, maka harus bisa melayani rakyatnya dengan baik. Pejabat harus bisa dekat dengan rakyatnya, karena semua harus sama," ujarnya.

"Kami ingin 5 tahun kedepan tidak ada rakyat yang mengeluh soal pelayanan dan infrastruktur, karena tugas pemerintah harus bisa melayani dengan baik. Sebab, infrastruktur merupakan hal terpenting bagi masyarakat. Untuk itu harus ada perbaikan infrastruktur di setiap daerah yang membutuhkan perbaikan," ungkapnya.

Bunda Indah berharap Desa Pronojiwo bisa menjaga kerukunan antar warga. Ia berharap Desa Pronojiwo makin makmur, aman dan tertib. 


Sementara itu, Kepala Desa Pronojiwo, Ida Nuraini, mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Wakil Bupati Lumajang yang sudah hadir dalam acara Ruwatan Desa Pronojiwo. Ruatan Desa Pronojiwo tahun 2018 dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 22 September - 10 Oktober. "Keberhasilan suatu desa tidak lepas dari peran masyarakat.  Adanya kerjasama yang baik antara pemerintah Desa  dengan masyarakat Desa Pronojiwo, Insyaallah segala program akan terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini