Pisang Kepok Menyembuhkan Sakit Maag - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 07 Oktober 2018

Pisang Kepok Menyembuhkan Sakit Maag


Tulungagung , Metro Jatim;

Kebanyakan penderita penyakit maag mengeluh dadanya panas dan nyeri. Penyakit maag sebenarnya terdapat pada lambung atau ventriculus atau maag, kelainan ini dikenal dengan penyakit tukak, borok lambung ulcus ventriculi atau maag sweer.


Borok pada selaput lendir lambung ini terjadi akibat iritasi asam lambung, yakni HCI , yang sebenarnya bertugas membunuh bakteri bakteri yang dapat membahayakan usus atau alat alat yang dilalui kuman itu. Tapi kurang atau tidak adanya asam lambung bukan berarti baik, tapi justru menimbulkan penyakit.


Meningkatnya asam lambung manusia dapat disebabkan oleh faktor makanan seperti: makanan terlalu pedas atau asam , makanan keras dan sulit dicernakan, makan atau minum sesuatu yang terlalu panas atau terlalu dingin, makan tidak teratur waktunya.


Selain faktor makanan, faktor psikis juga bisa meningkatkan asam lambung contohnya pikiran yang tegang , rasa takut, khawatir dan cemas.


Resep tradisional: Makanlah pisang kepok (yang bisa dibuat pisang goreng sesudah cukup masak). Caranya : kupaslah pisang tersebut dan makanlah bersama gula pasir setiap pagi selama seminggu.

Semoga dengan diturunkanya berita tentang pendidikan kesehatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini