Nasi Tangkal Cidera Akibat Komputer - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 15 Oktober 2018

Nasi Tangkal Cidera Akibat Komputer


,Metro jatim;

Bekerja dengan komputer memang mengasyikan, seolah olah tak kenal lelah sedikitpun, apalagi ia merupakan piranti pada dasa warsa 90 an ini.namun dibalek kecanggihanya, alat tersebut juga mempunyai dampak negatif terhadap pada pemakaianya.

Penyakit ini jika dibiarkan saja niscaya akan terjadi kram dan pada giliranya akan mengalami kelumpuhan. Kram adalah kejang pada otot otot tangan atau kaki ( betis) .ini yang paling sering terjadi, walaupun kram ini juga bisa terjadi pada otot leher, otot rahang dan lain lain.

Penyebab kram ini adalah : seringnya mengulang ulang gerakan yang sama , tidak tepatnya posisi tubuh, penggunaan tenaga yang berlebihan, kurangnya waktu istirahat.

Jika anda terserang kejang pada tangan di depan keyboard komputer, bahkan sakitnya sampai ke pundak dan leher serta kepala sebagai klimaksnya, maka pertolongan pertama yang anda lakukan adalah segera menghentikan kegiatan yang sedang dilakukan.

Resep tradisionalnya : ambillah segenggam nasi, kemudian seduhlah dengan air panas dan remas remaslah sampai lumat.campurkan satu sendok makan garam pada nasi tersebut dan aduklah rata. Cara mengobati : tempelkan adonan tadi pada bagian yang sakit dan kejang , niscaya akan hilang sakitnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini