Kolang Kaling Dapat Menyembuhkan Migrain - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 05 Oktober 2018

Kolang Kaling Dapat Menyembuhkan Migrain


Tulungagung, Metro Jatim;
Pengidap migrain pasti tak ragu untuk menyebutkan penyakit yang di deritanya sebagai sakit terhebat di dunia. Lalu seperti apakah sakit itu sebenarnya?


Migren bersifat menurun, berbentuk sakit kepala berulang kali dengan intensitas, frekuensi, dan jangka waktu berbeda beda. Sakitnya hanya di satu sisi, bisa dibarengi dengan mual dan muntah, atau sekedar lesu dan tak bernafsu makan. Kadang sakitnya diikuti atau dibarengi dengan penglihatan kabur dan rasa pening.


Beberapa penderita merasa melihat kilatan cahaya, disebut visual aura, tepat sebelum atau pada saat di serang. Ciri tersebut tidak harus ada dalam setiap serangan yang dialami setiap penderita. Serangan berakhir dalam beberapa jam, sehari penuh, atau sampai 2-3 kali sehari.


Faktor faktor penyebabnya : ketegangan psikologis, ketegangan fisik, diet, hormon, lingkungan, pil tidur tekanan darah tinggi, sakit gigi, salah urat di leher atau kepala.


Resep tradisionalnya : makanlah kolang kaling dengan cara sebagai berikut. 15 buah kolang kaling di cuci bersih lalu direndam sebentar dalam air mendidih atau di masak, makanlah kolang kaling tadi setelah dicampur dengan madu dan air es (air kulkas).


Semoga dengan diturunkanya berita ini bisa bermanfaat bagi kita semua. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini