Jaga Kondusifitas Wilayah, Personel Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung Laksanakan Patroli Bersama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 06 Oktober 2018

Jaga Kondusifitas Wilayah, Personel Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung Laksanakan Patroli Bersama


Lumajang, Metro Jatim;

Menanggapi situasi dan kondisi kerawanan wilayah yang semakin memprihatinkan dan meresahkan masyarakat, personel Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung giat melaksanakan patroli wilayah bersama.


Seperti yang dilaksanakan semalam, Jumat (5/10/2018) personel Koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung apel pengecekan bersama di halaman Mapolsek Rowokangkung sebelum pelaksanaan patroli.


Disampaikan oleh Kapolsek Rowokangkung Iptu Sajito, pelaksanaan patroli bersama ini di samping sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri, juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.


"Patroli bersama ini dilaksanakan mulai pukul 22.00 sampai pukul 02.00 dengan target kegiatan operasi senjata tajam, curat, curas dan curanmor," jelasnya.


Diungkapkan oleh Iptu Sajito,  "Pada pelaksanaan kegiatan gabungan ini kita berhasil mengamankan 2 orang pelaku dengan inisial H dan R yang berboncengan menggunakan spm jenis Honda Beat Nopol 6646 KX, dari dua orang terduga pelaku kita amankan 7 paket Sabu yang ditaruh dibungkus rokok dan dompet berisi uang Rp. 400.000,- diduga hasil penjualan barang tersebut, sedangkan proses selanjutnya akan kita dalami untuk mengungkap kasus tersebut," paparnya. 


"Diharapkan dengan pelaksanaan patroli bersama ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan lancar," harap Kapolsek.


Senada dengan yang disampaikan Kapolsek, Danramil 0821/16 Rowokangkung juga menyampaikan bahwa peran aktif personel Koramil 0821/16 Rowokangkung dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI kepada masyarakat.


"Maraknya tindak kriminal yang terjadi akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat, untuk itu dengan bersinergi personel koramil 0821/16 dan Polsek Rowokangkung melaksanakan patroli bersama guna meminimalisir terjadinya tindak kriminal di wilayah," lanjutnya.


"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan saja, untuk itu diharakan peran aktif masyarakat untuk turur serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kdondusif," pungkas Danramil

Reporter:Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini