Dindik Kabupaten Ngawi Tingkatkan Sumber Daya Pendidik Melalui Evaluasi Kinerja Pengawas dan Kepala Sekolah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 14 Oktober 2018

Dindik Kabupaten Ngawi Tingkatkan Sumber Daya Pendidik Melalui Evaluasi Kinerja Pengawas dan Kepala Sekolah


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, kepala sekolah dan Pengawas memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil prestasi belajar siswa. Efektivitas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran hasil belajar tersebut di perlukan upaya strategis di antaranya, peningkatan kompetensi bagi kepala sekolah dan  pengawas sekolah, melalui bimbingan tehnik (Bintek) atau pelatihan yang disertai dengan pengukuran mutu secara sistematis.

Menindak lanjuti hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi melalui Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, menyusun Materi Pelatihan Peningkatan Kompetensi  Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dalam Mengelola Implementasi Kurikulum. Materi  yang  tersusun diharapkan menjadi referensi utama bagi fasilitator dan pelatihan dalam penyelenggaraan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, sebagai penunjang peningkatan mutu pembelajaran para perserta dindik di Kabupaten Ngawi.

Bintek yang diselenggarakan selama dua hari di Telaga Sarangan Magetan 8-9 oktober 2018, dengan mengambil tema "Pengembangan Sumber Daya Pendidik dan Tenaga Kependidikan" kegiatan bintek tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Ngawi, Pengawas dan Kepala Sekolah Dasar, Pengawas dan Kepala sekolah Menengah Pertama serta dan tamu undangan dari  Bapeda dan Inspektorat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi Drs Abimanyu Msi disela-sela dalam membuka acara Bintek mengatakan, "Tujuan diselenggarakan evaluasi kinerja ini tentunya sangat penting untuk mengukur seberapa prosen dari keberhasilan dan bagaimana harus memenuhi kekurangan dari target. Diharapkan juga dari kegiatan ini dapat menyimpulkan kekurangan yang selama ini menjadi kendala sekaligus mencari solusi dari persoalan itu sendiri.” Terang Drs. Abimanyu Msi.

Lebih lanjut iya menjelaskan, Seperti kita ketahui bersama bahwa  Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi selalu berupaya meningkatkan kwalitas pendidik menyesuaikan perkembangan dunia pendidikan yang semangkin pesat. Hal ini di maksudkan untuk membangun tenaga pendidik dan pengawas yang mampu bersaing menuju Aparatur Sipil Negara (ASN) berstandart international,”terangnya. (ADV/DINDIK/NGW/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini