Desa Gedang Sewu - Tulungagung Bergelimang Piagam Penghargaan dan Piala - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 10 Oktober 2018

Desa Gedang Sewu - Tulungagung Bergelimang Piagam Penghargaan dan Piala


Tulungagung, Metro Jatim;
Desa gedang sewu merupakan salah satu dari 17 desa yang terletak wilayah administrasi Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Untuk menggali sumber data berdirinya Desa Gedang Sewu pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat mengundang para sesepuh dan beberapa warga masyarakat yang setidaknya mengetahui sejarah berdirinya Desa Gedang Sewu. 


Wilayah Desa Gedang Sewu terletak pada wilayah dataran dengan kordinat antara 111 derajat 43'-112' derajat 0,7' bt dan 7 derajat 51', 8 derajat 18' LS dengan luas 1,149 km2 atau 114, 9 ha. Pusat pemerintahan Desa Gedang Sewu terletak di Dusun Pilang RT 01 RW 02 dengan menempati areal lahan seluas 1200 m2.


Tim awak media Metro Jatim disambut dengan keramahan Miswan selaku Kepala Desa Gedang Sewu tatkala berkunjung ke kantornya pada tanggal 10 Oktober 2018, dengan senyum khas Miswan mempersilahkan kami.


Di kantor Miswan yang sejuk ber AC dan bersih kami memulai berbincang-bincang sambil interview tentang piala piala dan piagam penghargaan yang menghiasi ruangan kantornya, Miswan selaku Kepala Desa Gedang Sewu mengatakan, "Baru-baru ini Desa Gedang Sewu mendapatkan piagam penghargaan desa/kelurahan bersih dan lestari dari provinsi, piagam penghargaan itu diserahkan oleh Gus Ipul selaku wakil gubernur kepada Miswan selaku Kepala Desa Gedang Sewu pada tanggal 13 Juli 2018 di Probolinggo," kata Miswan


Piagam penghargaan itu terdiri dari tiga kategori yaitu pratama, madya, dan mandiri, Desa Gedang Sewu mendapatkan piagam penghargaan yang kategori madya. Dengan kepemimpinan Miswan selaku Kepala Desa Gedang Sewu memberikan kemajuan yang amat pesat bagi seluruh warganya dan desanya.


Dengan diturunkanya berita ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi desa lainya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini