Cegah Genangan Air, Babinsa Ranubedali Bantu Warga Perbaiki Drainase - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 09 Oktober 2018

Cegah Genangan Air, Babinsa Ranubedali Bantu Warga Perbaiki Drainase


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan genangan air yang sering terjadi saat musim hujan, Babinsa Ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso membantu warga memperbaiki drainase kanan kiri jalan desa yang berada di Dusun Gunung Cilik RT 09 RW 06 Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Selasa (9/10/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Ranu Bedali Serda Minsayu bahwa Karya Bhakti merupakan sarana yang efektif dalam upaya pembinaan wilayah serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Dalam pelaksanaan tugas, Babinsa sebagai anggota TNI akan selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.


“Seperti perbaikan drainase ini, peran aktif babinsa merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi datangnya musim hujan sehingga tidak terjadi genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk,” tutur Serda Misnayu.


Di lain pihak Supriyadi Kepala desa setempat juga menambahkan bahwa drainase yang ada selama ini berupa saluran air biasa tanpa ada plengsengan sebagai dinding saluran sehingga saat musim hujan tidak muat menampung debit air hujan karena sering terjadi pendangkalan.


“Perbaikan drainase ini merupakan program pemerintah desa guna mengatasi permasalahan genangan air saat musim hujan yang sering masuk ke halaman rumah warga,” ungkapnya.


"Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih atas peran aktif Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program pembuatan drainase ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Supriyadi.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini