Bupati Lumajang "Sidak" Pasar Yosowilangun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 07 Oktober 2018

Bupati Lumajang "Sidak" Pasar Yosowilangun


Lumajang, Metro Jatim;

Gara-gara menerima banyak aduan, Bupati  Lumajang "Sidak" pasar Yosowilangun. Pasalnya pada hari Jum'at beliau didatangi dari beberapa pedagang dan  paguyupan yang mengadu kepadanya terkait  dengan keadaan pasar yang bermasalah tak kunjung selesai  akhirnya Bupati turun sendiri ke lokasi pasar tersebut.


Bupati Lumajang Torigul Hag pernah berjanji kepada mereka  yang pernah datang menghadap kepadanya terkait aduan mereka, bahwa beliau akan perintahkan inspektorat untuk menyelidiki dan akan ditangani dengan serius apa yang menjadi permasalahan yang ada di pasar Yosowilangun, dan  jika ada perbuatan yang tidak etis maka akan diberi sanksi.


Menurut salah satu warga, Tuhu, yang sempat kami wawancarai  saat dirinya ikut mendampinginya  didalam pasar, Tuhu mendengarkan apa yang di tanyakan Bupati Torigul Hag kepada koordinator pasar, Jainul. Diantaranya pertama, "Apa yang menjadi keluhan pedagang di sini?" tanya Bupati kepada Jainul. "Tempat jual ikan  banyak berita yang mengabarkan bahwa di tempat jualan ikan itu berbau tidak sedap Pak," jawab Jainul. Bupati bertanya lagi, "Lalu berapa kamu tarik kontribusi para pedagang?" tanya Bupati. "Ya sesuai perda pak," jawab Jainul.


"Dan kenapa kamu tantang carok seharusnya kamu melayani masyarakat dan  tidak harus arogan karna kamu seorang pegawai?" Tanya Bupati. Jainul menjawab, "Ya  karna saya gak bisa nahan amarah Pak" kata Jainul. Begitu tutur Tuhu kepada awak media sembari menirukan percapakan Bupati dan Koordinator pasar.


"Pak Jainul (kepala pasar)  bisa di katakan anak buahnya Bupati, dan pasti akan ditolong dan akan di lindungi jika ada apa- apa kata Tuhu kepada pak Jainul. ya kalau benar, tapi kalau salah siapa yang mau  nolong, jawab Bupati, imbuhnyaTuhu.


Masih Bupati "Penataan pasar perlu di perbaiki karna masih rehabilitasi, kebersihan perlu di tingkatkan, serta layani masyarakat pasar dengan baik," imbuhnya.

Bupati Lumajang selesai sidak pasar Yosowilangun, kini giliran nemui Camat Yosowilangun (Yoni)  di ruang kantornya di Kecamatan Yosowilangun, sekaligus Bupati  menyerahkan masalah - masalah yang ada di pasar Yosowilangun sambil dengan  menyerahkan   datanya.


"Memang benar, bahwa Pak Bupati, hari ini menyerahkan data atau memberi mandat kepada saya untuk menyelesaikan masalah - masalah yang ada di pasar Yosowilangun, dan saya akan laksanakan mandatnya sampai selesai, tapi dengan syarat kita harus sabar serta dengan kepala dingin." paparnya.

"Kami akan mendalami dan menyelidiki terlebih dahulu dengan turun ke lapangan untuk mendapatkan fakta yang akurat, setelah itu kami akan memanggil kepala pasar (Jainul) kalau perlu dengan kepala dinasnya, serta perwakilan paguyupan para pedagang tersebut untuk di mintai keterangan, lalu hasilnya akan kami laporkan ke Bupati kita," Pungkasnya.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini