BUPATI EVALUASI PDAM - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 02 Oktober 2018

BUPATI EVALUASI PDAM


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML.,  menginspeksi secara mendadak Kantor PDAM Lumajang, Selasa (2/10/2018) pagi. Kedatangannya tersebut bertujuan untuk melakukan monitoring staff dan evaluasi potensi keuntungan Perusahaan Milik Pemerintah Daerah tersebut.

Dalam keterangannya, Cak Thoriq menyampaikan perusahaan yang diberi modal dari Pemerintah Daerah, seperti PDAM harus memliliki keuntungan yang maksimal. "Tidak boleh lagi ada perusahaan daerah yang dibiayai oleh pemerintah, modalnya dari pemerintah tapi tidak memiliki keuntungan yang maksimal," terangnya.

Cak Thoriq  me nyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi total terhadap kinerja PDAM, termasuk proporsional pembiayaan supaya lebih rasional dan efisien.

Sementara itu, untuk menyikapi beberapa desa di Kabupaten Lumajang yang masih kekurangan air, seperti halnya beberapa desa di Kecamatan Ranuyoso. Pihaknya akan melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih. "PDAM menyampaikan ke saya bahwa sudah menemukan debit air yang besar untuk pemenuhan kebutuhan air,";ujar Cak Thoriq.


Cak Thoriq  meminta PDAM untuk segera memenuhi kebutuhan air minum dengan memanfaatkan sumber mata air yang ada.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini