Bahaya Bagi Para Pengendera, Traffic Light Error - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 13 Oktober 2018

Bahaya Bagi Para Pengendera, Traffic Light Error


Tulungagung, Metro Jatim;

Pemasangan traffic light hampir merata di berbagai perempatan yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung.

Traffic light memiliki ciri khas warna yaitu merah berarti pengendara diwajibkan berhenti, kuning yang berarti pengendara harus hati hati, dan hijau yang betarti pengendara harus jalan terus.

Masyarakat Tulungagung hampir keseluruhan mematuhi akan adanya rambu rambu traffic light ini, dengan adanya traffic light para pengendara juga bisa terselamatkan jiwanya dari kecelakaan.


Yang berwenang dan berkaitan dengan traffic light adalah dinas perhubungan.

Di jalan Amad Yani barat terlihat salah satu traffic light yang tatkala nyala warna merah terdapat satu lampu yang berwarna hijau jadi ketidak samaan nyala traffic light di satu titik bisa membuat bingung pengendara dan sekaligus membahayakan pengendara. 

Tim media Metro Jatim langsung berkunjung ke kantor Dinas Perhubungan,  ditemui Jarmani selaku kepala bidang lalu lintas. Saat diinterview tentang traffic light tersebut Ia pun mengatakan "Ya mas makasih atas laporanya, tentang kerusakan traffic light yang anda laporkan memang itu merupakan kelalaian dari pihak kami dikarenakan, kami pun belum bisa mengontrol secara keseluruhan traffic light yang ada di tulungagung, dengan adanya laporan dari anda - andalah maka kami bisa mengetahui dan memperbaikinya, kami sangat berterima kasih atas pemberitauhanya," begitu pungkasnya.


Adanya perhatian lebih terhadap kondisi kita tatkala melintasi traffic light bisa menjaga keselamatan. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini