Perlancar Transportasi, Babinsa Kloposawit Bersama Warga Karya Bakti Bersama - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 22 September 2018

Perlancar Transportasi, Babinsa Kloposawit Bersama Warga Karya Bakti Bersama


Lumajang, Metro Jatim;

Guna meningkatkan kelancaran transportasi bagi masyarakat, Babinsa Kloposawit Koramil 0821/09 Candipuro bersama dusun Kebonjati desa Kloposawit kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang bahu membahu bergotong royong dalam pelebaran jalan di wilayah setempat.

Serda Heri Nasution Babinsa Kloposawit Koramil 0821/Candipuro menuturkan,  kegiatan bersama warga merupakan upaya untuk mewujudkan sarana transportasi bagi para petani  dalam proses pengangkutan hasil panen dari lahan menuju rumah semakin bertambah lancar, ujarnya. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional dengan membangun sarana yang diperlukan berupa akses jalan yang lancar sehingga kegiatan para petani juga akan semakin dimudahkan dalam mengangkut keperluannya, jelas Serda Heri. 

Dilain pihak, Sucipto sebagai kepala dusun Kebonjati juga menambahkan, pelebaran jalan yang dikerjakan pada saat ini merupakan kesepakatan dari seluruh warga terutama yang memiliki lahan persawahan di wilayah tersebut, imbuhnya. 

Jalan dengan panjang sekitar 650 m merupakan sarana yang sangat vital bagi para petani untuk digunakan sebagai sarana transportasi terutama pengangkutan hasil panen.


Menurutnya, kondisi jalan ini mengalami penyempitan akibat ditumbuhi oleh rumput liar dan semak-semak sehingga tidak nyaman lagi digunakan sebagai sarana angkutan, muda-mudahan dengan semakin lebarnya jalan ini akses petani juga semakin bertambah lancar dan harapan untuk meningkatkan bidang perekonomian bagi warga juga bertambah semakin baik, harap Sucipto.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini