Kodim 0821 Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 14 September 2018

Kodim 0821 Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H


Lumajang, Metro Jatim;

Personel Kodim 0821 menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1440 H  dengan bertemakan "Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Guna Membentuk Prajurit TNI AD Yang Militan, Loyal Dan Profesional." Jumat (14/9/2018).

Acara yang diikuti oleh keluarga besar Kodim 0821 yang terdiri dari para Prajurit, PNS dan Persit Kartika  Candra Kirana dijajaran Koramil Kodim 0821 serta dimeriahkan oleh group Albanjari Al Mustafidah dari kecamatan Yosowilangun tersebut bertempat di halaman Makodim jl. Alun-alun Utara No. 9 Lumajang.

Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah dengan tujuan untuk mengajak seluruh keluarga besar kodim 0821, baik Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana menjadikan titik balik serta momentum memperbaiki segala sikap dan perilaku yang lebih baik dari tahun sebelumnya, ujar Dandim.

"Jadikan tema Tahun Baru Islam 1440 Hijriah sebagai titik balik untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT membentuk jati diri  yang militan dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit Komando Kewilayahan, loyal kepada segala bentuk perintah dan tugas dari pimpinan serta profesional dalam setiap melaksanakan tugasnya sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan saat ini", harap Letkol Agus kepada seluruh keluarga besar Kodim 0821.

Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan oleh K.H. Hasan Huda fari Yosowilangun juga mengajak kepada segenap keluarga besar kodim 0821 untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan ditahun baru Islam 1440 H dan berbuat yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari agar selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. 

"Apabila mau menjadi orang yang beruntung maka tingkatkanlah kinerja maupun perilaku baik kita terhadap sesama dan barang siapa lebih baik hari ini dari pada hari sebelumnya maka orang tersebut termasuk golongan umat yang beruntung." ujar Kyai Hasan. 


Lebih lanjut ia juga menguraikan, makna ketika Nabi Muhammad SAW melaksanakan Hijrah jika diimplementasikan saat ini adalah hijrah dari kemaksiatan menuju jalan kebenaran yang telah diridhoi Allah SWT dengan menegakkan ibadah sholat lima waktu beserta sunnahnya, perbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, perbanyak Taaruf dengan beristighfar serta berbuat baik terhadap sesama.


Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini