BUPATI FAIDA : "WALAUPUN KONDISINYA PEMULUNG, DIA ADALAH ORANG YANG SANGAT LUAR BIASA" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 18 September 2018

BUPATI FAIDA : "WALAUPUN KONDISINYA PEMULUNG, DIA ADALAH ORANG YANG SANGAT LUAR BIASA"


Jember, Metro Jatim;
Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR menggelar upacara peringatan hari ulang tahun PMI yang ke 73 bertempat di alun alun kota Jember, Senin (17/09/18).


Dalam upacara peringatan hari ulang tahun PMI kali ini Bupati Faida sengaja mengundang beberapa  pendonor darah. Salah satunya seorang pemulung asal Jember yang menjual penghargaan yang diterimanya dari presiden, dalam kesempatan itu bupatipun menyanjungnya.


"Walaupun kondisinya pemulung, dia adalah orang yang sangat luar biasa," ujar Bupati Faida.


Pemulung tersebut bernama Sholeh Mansur, Warga Kamaran Kecamatan Kencong Jember. Bupati sengaja mengundangnya dalam upacara kali ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada  beliau.


Sholeh Mansur terpaksa menjual penghargaan dari presiden berupa pin dan cincin. Pin dan cincin emas dari presiden itu didapat pria kelahiran 1 Januari 1933 tersebut setelah mendonorkan darahnya hingga 100 kali. Pemilik darah O+ ini aktif mendonorkan darahnya hingga tahun 2010.


Bupati Faida melanjutkan, para pendonor khususnya telah mendapatkan penghargaan dari Presiden, akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.  Bantuan itu diantaranya asuransi kesehatan beserta keluarga, jika ekonomi keluarganya tidak mampu akan disantuni setiap bulan dan beasiswa sekolah.


Lebih lanjut Bupati Faida mengapresiasi inisiatif PMI Jember yang telah memberikan fasilitas gratis berupa mobil jenazah. Apresiasi juga diberikan kepada Baznas Jember yang memberikan bantuan kendaraan roda dua emergency yang bertujuan untuk mendistribusikan kantong darah hingga ke Puskesmas ke pelosok Jember.


Sementara itu, ketua PMI Jember E.A Zaenal Marzuki mengatakan,  ia bersama tim terus melakukan evaluasi serta pembenahan-pembenahan, termasuk pembenahan administrasi di tubuh PMI. Bahkan PMI Jember telah membeli ambulans secara mandiri, sebagai pelayanan kepada masyarakat.


"Ambulans kita yang lama kita perbaiki, dibenahi sebagai mobil jenazah. Gratis untuk masyarakat Jember," terangnya. PMI juga turut serta dalam membantu pemerintah dalam pengentasan kematian ibu dan anak. Dengan membuat terobosan-terobosan supaya kiriman darah ke Puskesmas untuk ibu melahirkan dapat cepat sampai.

Reporter : tahrir

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini