Bawaslu Adakan Gelar Deklarasi Menang Terhormat, Kalah Bermartabat di Alun-Alun Lumajang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 23 September 2018

Bawaslu Adakan Gelar Deklarasi Menang Terhormat, Kalah Bermartabat di Alun-Alun Lumajang


Lumajang, Metro Jatim;
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lumajang bersama masyarakat sipil dan unsur partai politik gelar deklarasi damai di Alun – Alun Lumajang pada hari Minggu (23/9/2018)


Dengan di adakannya deklarasi ini yang di hadiri oleh perwakilan Forkompimda Kabupaten Lumajang diantaranya komandan Kodim KB Lumajang, perwakilan Kapolres Lumajang, Ketua KPU Lumajang, serta beberapa  undangan lainnya.


Menurut ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang, H Amin Sobari SH mengatakan bahwa sebelum acara deklarasi ini diawali dengan senam “Awas” sehat bersama di panggung deklarasi.


“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi masyarakat sipil yang ikut serta menyaksikan  sebuah deklarasi ini. Kami berharap dengan deklarasi ini, di  pilpres dan pileg 2019 mendatang berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Amin kepada media.


Deklarasi ini dibacakan serentak oleh masyarakat sipil yang terdiri dari organisasi kemasyarakatan, pegiat pemilu, perguruan tinggi, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, lembaga survei, provider platform, dan lembaga riset.


Deklarasi Bawaslu Kabupaten Lumajang yang dibacakan serentak diikuti seluruh undangan yang hadir dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Lumajang, Achmad Mujaddid MR, yang berbunyi:

“DEKLARASI KALAH TERHORMAT, MENANG BERMARTABAT”
Bahwa Kami, peserta Pemilu 2019 beserta Calon Anggota Legislatif yang daftarkan berkomitmen untuk meneguhkan prinsip “Kalah Terhormat, Menang Bermartabat” melalui :
1. Mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku selama penyelenggaraan Pemilu 2019.
2. Mengakui dan menghormati keberagaman masyarakat Jwa Timur.
3. Menjaga kondusifitas Pemilu 2019 demi “Terwujudnya Pelaksanaan” kedaulatan rakyat “Yang Demokratis” di Jawa Timur.

Reporter: Abd halim, SP

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini