Sungai Milik Pengairan Mendadak Ramai, Tujuh Kuintal Lele Dilepas Untuk Lomba Mancing Gratis - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Agustus 2018

Sungai Milik Pengairan Mendadak Ramai, Tujuh Kuintal Lele Dilepas Untuk Lomba Mancing Gratis


Banyuwangi, Metro Jatim;
Begini caranya warga RT38/RW39 Dusun  Sumberwadung Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi dalam menciptakan kreativitas nyata mewujudkan bentuk kepeduliannya  terhadap bangsa dan negara dalam  memperingati hari Kemerdekaan Republik  Indonesia yang  ke 73.


Dalam memperingati HUT RI yang  ke 73 kali ini warga RT 38 / RW 39 Dusun  Sumberwadung mengadakan kegiatan memancing ikan lele gratis yang  berada di aliran sungai milik  pengairan. Lele dengan  total berat 7 kuintal  dengan anggaran  yang diperoleh dari iuran warga sangat  membantu untuk kelancaran kegiatan Agustus'an kali ini.


Karena gratis warga pun langsung berduyun duyun untuk ikut serta  menjadi bagian  dari  kegiatan lomba mancing gratis. Triyoso salah satu tokoh yang  berada  dilokasi kegiatan menyampaikan kepada Media Metro Jatim bahwa kegiatan kemarin, Minggu 19/8/2018 adalah bentuk nyata dari kekompakan warga  RT 38/ RW39 dalam memperingati HUT RI yang  ke 73.  Triyoso menghargai kekompakan dan kerukunan antar warga walaupun  dibedakan dengan  agama Islam dan  Hindu tetapi warganya selalu hidup rukun berdampingan.


"Saya selaku RW merasa senang dengan  kehidupan warga  saya yang selalu hidup dengan kekompakan dan rukun, walau  dibedakan dengan latar belakang  kehidupan beragama antara Islam  dan Hindu tetapi dalam bermasyarakat selalu hidup berdampingan," ucap Triyoso  dilokasi kegiatan lomba mancing geratis .


Kumarul Huda selaku ketua panitia  juga sebagai warga RT 38 mengucapkan, "Terimakasih kepada warga RT38/RW39 yang  sudah mau berpartisipasi dalam memperingati HUT RI yang  ke 73  dengan  cara memanfaatkan aliran sungai milik pengairan menjadi tempat kegiatan lomba mancing  gratis, saya sangat mengapresiasi kepada warga RT 38/39 yang sangat  kompak dalam melaksanakan kegiatan Agustus'an tahun ini," kata Huda dilokasi  kegiatan lomba mancing gratis.( Ags )

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini