Perahu Nelayan Dihantam Ombak Nahkoda Nyaris Tewas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 09 Agustus 2018

Perahu Nelayan Dihantam Ombak Nahkoda Nyaris Tewas


Jember, Metro Jatim;
Keganasan ombak pelawangan Pantai Pancer Kecamatan Puger Kabupaten Jember kembali memakan korban. Kali ini perahu pencari ikan jenis speed dengan nama lambung Putera Hamzah terbalik di hantam ombak tinggi pada Rabu (08/08/2018) untung saja dalam kejadiaan naas ini tidak sampai ada korban jiwa. Pemilik perahu yang juga berperan sebagai nahkoda kapal dan satu ABK berhasil selamat.


Nahkoda kapal, Ahmad Zainul Amin (25) warga Dusun Krajan II, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger ini mengaku mengalami nyeri dipaha kanan dan sesak di dada, kini korban masih menjalani perawatan di Puskesmas Puger. Sedangkan ABK kapal Ahmad Muniran (51) alamat Dusun Krajan II, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger tidak mengalami luka.


Menurut keterangan saksi Suparman (34), nelayan setempat yang juga ikut mengevakuasi korban menuturkan bahwa perahu nelayan jenis speed dengan nama lambung “Putera Hamzah", siang itu berangkat hendak mencari ikan di laut. Setibanya di pelawangan perahu dihantam ombak besar, merasa situasi alam membahayakan keselamatannya, nakhoda memutuskan untuk kembali.


Namun sayang saat berputar arah itulah, perahu dihantam oleh ombak besar sehingga membuat perahu terbalik dan kembali masuk ke arah plawangan. Mengetahui kejadian itu, para nelayan setempat memberikan pertolongan.


Sementara itu, akibat insiden tersebut korban yang juga pemilik kapal mengaku menderita kerugian sekitar Sepuluh Juta Rupiah dengan perincian mesin genset perahu hilang tenggelam dan atap perahu hancur.(Tak)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini