Kades Mlangi Berjuang demi Rakyat Dan Petaninya - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 05 Agustus 2018

Kades Mlangi Berjuang demi Rakyat Dan Petaninya


Tuban, Metro Jatim;
Patut di ajungi jempol, upaya yang dilakukan Kepala Desa Mlangi Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, dalam mengantisipasi kekeringan tanaman padi di musim kemarau ini,5 Agustus 2018. 


Upaya yang dilakukan Moh. Kusnan, Kades Desa Mlangi, yaitu dengan mendatangkan air dari Desa Simorejo yang berjarak kurang lebih 4 Kilo dari lahan pertanian masyarakat Desa Mlangi. Dari upaya tersebut akhirnya berbuah manis, dimana ratusan hektar tanaman padi milik petani bisa panen dengan hasil yang memuaskan.


Hal ini disampaikan Moh. Kusnan pada media ini Sabtu (04/08/2818) setelah acara panen raya yang di hadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Menurutnya, atas kerjasama dengan Forpimka dan petani Desa Mlangi, akhirnya upaya untuk mendatangkan air itu bisa terwujud, tanaman padi warga Mlangi terhindar dari memeringan hasil panennya pun memuaskan di musim kemarau


" Tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak, kita Pemdes Mlangi gag ada apa - apanya mas, siang malam saya bersama warga mengupayakan air, Kadang malam saya masih di sawah " terang Kusnan, panggilan akrab Kades Mlangi tersebut.


Lanjut Kusnan, bahwa acara panen raya ini dia persembahkan bagi masyarakat Desa Mlangi, sebab jerih payah nya selama ini sudah membuahkan hasil sesuai harapan. Dirinya berharap kerjasama dan kerukunan ini tetap selalu terjaga demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Mlangi kedepan, pungkasnya.

Reporter: margi
Editor     : Yon, Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini