Forkopimka Pasrujambe Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-57 Tahun 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 14 Agustus 2018

Forkopimka Pasrujambe Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-57 Tahun 2018


Lumajang, Metro Jatim;

 Selasa (14/8/2018) Memperingati HUT Pramuka ke-57 tahun 2018, Kwartir Ranting Pasrujambe melaksanakan upacara yang bertempat di lapangan depan pendopo Kecamatan Pasrujambe.


Upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 tersebut dihadiri oleh sekktar 1500 orang yang terdiri dari jajaran Forkopimka Pasrujambe, pembina gugus depan dan anggota pramuka se-Kecamatan Pasrujambe.


Selesai pelaksanaan upacara, Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf. Suyono mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun Gerakan Pramuka yang ke-57 di tahun 2018 ini. "Gerakan pramuka merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan sarana untuk berkumpul dalam kegiatan positif ,untuk itu dalam perkembangannya saat ini gerakan pramuka menjadi salah satu ekstrakuler sekolah yang wajib diikuti oleh siswa." tuturnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, pada era saat ini gerakan pramuka terdiri dari beberapa macam saka gang memiliki suatu keahlian khusus, salah satunya adalah Saka Wira Kartika yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Darat. "Saka Wira Kartika sendiri merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." jelasnya.


"Diharapkan dengan mengikuti kegiatan gerakan pramuka, generasi muda dapat mengembangkan bakat dan potensi diri serta menambah wawasan yang luas sehingga generasi muda sebagai penerus bangsa dapat lebih terarah demi kemajuan bangsa di masa yang akan datang." pungkas Danramil.

Reporter: Abd halim
Editor     : Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini