Dukung Posyandu Dan KB 0821/12 Kaliboto LorJatiroto Rutin Ikuti Kegiatan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 11 Agustus 2018

Dukung Posyandu Dan KB 0821/12 Kaliboto LorJatiroto Rutin Ikuti Kegiatan


Lumajang, Metro Jatim;
Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat di wilayah Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang,  Koramil 0821/11 Jatiroto turut berpartisipasi untuk mendukung kelancaran program bekerjasama dengan instansi  dan dinas terkait yang ada diwilayah tersebut, Jumat (10/8/2018).


Danramil 0821/12 Jatiroto Lettu Inf Mujiono mengatakan, melalui peran Babinsa yang ada diwilayah, saya sudah instruksikan agar selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan petugas petugas pukesmas,  Bidan desa dan para kader Posyandu yang ada di wilayah desa masing-masing, ungkap Danramil. 


Sementara ditempat kegiatan pelayanan Posyandu di wilayah rw. 03 desa Kaliboto Babinsa setempat Serda Joko Tulup mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ia selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di semua wilayah desa binaannya. 


"Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas sekaligus upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu peduli anaknya terutama yang masih usia balita agar selalu rutin mengikuti program Posyandu dalam sebulan sekali," ujarnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Nurmala selaku Koordinator KB wilayah kecamatan Jatiroto yang juga turut hadir dalam kegiatan Posyandu untuk memasukkan program KB dalam kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana guna memupuk semangat warga dalam upaya meminimalisisr angka kelahiran dengan menggunakan sarana kontrasepsi yang menyesuaikan, hindari perkawinan usia dini dan meningkatkan kesehatan ibu besera anak," imbuhnya.



"Saat ini warga menjadi mengerti tentang pentingnya untuk mengikuti program KB, para ibu hamil juga sudah rutin memeriksakan kesehatannya melalui sarana BKIA dan bidan desa yang ada di wilayah sehingga keterkaitan dua program antara Keluarga Berencana dan posyandu dapat berkesinambungan mencapai target sesuai dengan harapan," pungkas Nurmala

Reporter:Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini