Desa Sarangan Kanor Bojonegoro Berbenah, Bidik Predikat Kampung Tenun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 10 Agustus 2018

Desa Sarangan Kanor Bojonegoro Berbenah, Bidik Predikat Kampung Tenun


Bojonegoro,  Metro Jatim;
Desa Sarangan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro merupakan Desa yang letaknya ditepi bantaran bengawan solo, meskipun tergolong Desa Kecil tapi masyarakatnya punya impian besar, terbukti di Tahun 2018 ini Desa Sarangan berbenah, mengejar mimpi bidik predikat Kampung Tenun.


Kepala Desa Sarangan Abd. Salam melalui Sekertaris Desanya Abdul Karim saat ditemui awak media di Balai Desa (09/08) menuturkan bahwa masyarakatnya mempunyai potensi besar dibidang industri tenun.


"Kami berupaya mencari trobosan untuk warga kami, gimana caranya potensi tenun di Desa Kami bisa go internasional dan dikenal di seluruh Indonesia,"  ucap sekdes.


Disinggung terkait bangunan fisik, Abdul Karim memaparkan, "Pemerintah Desa Sarangan sudah melaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja, semisal jalan Masuk Desa diperlebar, saat ini kami membuat inovasi beda dengan Desa-Desa lain khususnya di Wilayah Kecamatan Kanor ini yakni membuat Taman dan Gapura masuk Desa berbeda dengan Desa lain," paparnya.


Pihaknya juga menambahkan rencana pembuatan taman dan Gapura yang bernuansa ala - ala Hollywood ini dianggarkan melalui PAD sebesar 62 juta rupiah.


"Kami mengganggarkan dana PAD 30 juta untuk Gapura dan 32 untuk Taman yang bernuansa ala-ala 'hollywood' yang saat ini masih belum rampung mengerjaannya, agar menjadi spirit tersendiri bagi warga kami, lebih terpacu untuk mengembangkan potensi tenun yang mulai dikenal di kabupaten Bojonegoro ini," pungkas Sekdes Sarangan.

Reporter : Yon 
Editor      : Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini