Bupati Tuban Hadiri Panen Raya Petani Desa Mlangi Widang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 05 Agustus 2018

Bupati Tuban Hadiri Panen Raya Petani Desa Mlangi Widang


Tuban, Metro Jatim;

Hasil panen maksimal, petani Desa Mlangi Kecamatan Widang Tuban Sabtu (04/08/2018) gelar acara panen raya yang di hadiri Bupati Tuban, H. Fathul Huda.


Dalam acara, hadir Kadistan Tuban Murtadji, Kepala UPTD Pertanian Widang H. Ashari, Forpimka Kepala Desa Mlangi, Kepala Desa Sumberjo, Kepala Desa Kujung serta warga Petani Desa Mlangi.


Luas lahan petani Desa Mlangi saat ini yang di panen kurang lebih 603 hektar, dengan hasil 9,1 ton per Hektar. Ini merupakan hasil panen terbaik di musim kemarau ini, tutur Camat Widang Drs Sartono dalam sambutannya. 


" Berkat kerjasama semua pihak, mulai Forpimka, Kades dan petani Desa Mlangi yang mengupayakan pembukaan pintu air dari Simo, Semua atas kerja sama yang baik " papar Camat Humoris ini di akhir sambutannya. 


Mengawali sambutannya Bupati Tuban Fathul Huda Bangga sekaligus mengapresiasi dengan kinerja dan upaya Forpimka dan Kades Mlangi dalam mendatangkan air dari Simo, sehingga hasilnya bisa di lihat saat ini, hasil panennya bisa maksimal, terang Bupati.


" Kunci keberhasilan terletak pada kepedulian pimpinannya, harus dipertahankan kekompakan ini dan berkat kerja sama semua pihak, sehingga hasil panen di Desa Mlangi kali ini bisa maksimal " jelasnya. 


Bupati juga manambahkan bahwa petani sudah di fasilitasi Pemerintah lewat kartu Subsidi asuransi tani, sehingga petani tidak perlu was - was jika terjadi gagal panen. Kecanggihan tehnologi saat ini juga memudahkan petani bisa lebih memaksimalkan hasil pertaniannya. 


" Semoga kekompakan ini selalu terjaga dan pak Kepala Desa bisa Memimpin Lagi "  Harap Bupati, di iringi tepuk tangan meriah warga Desa Mlangi yang hadir. 


Ditempat terpisah Moh. Kusnan menyampaikan rasa bahagianya dengan hasil panen warga Desa Mlangi di tahun ini, semua berkat kerjasama dan dukungan semua pihak " semoga kekompakan dan kerukunan ini bisa selalu terjaga. Pungkas Moh Kusnan, Bijak.

Reporter : Margi/Yon
Editor      : Red.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini