BUPATI NOBAR FILM WAGE - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 04 Agustus 2018

BUPATI NOBAR FILM WAGE



Lumajang, Metro Jatim;
Bupati Lumajang Drs. H. As'at. M. Ag., membaur acara Nonton bareng (nobar) film drama "WAGE" di SMA Negeri 02 Lumajang, sabtu (04/08/18) pagi.


Film drama biografi Indonesia, berjudul “Wage” ini merupakan film tentang kisah nasionalisme lagu kebangsaan Republik Indonesia, yaitu, Indonesia Raya merupakan lagu nasional dan identitas bangsa RI semenjak mula pertama berkumandang bersamaan dengan bergemanya dari Ikrar Sumpah Pemuda.


Bupati menyampaikan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati, menjujung tinggi, dan menghargai para pahlawan.


Mengenai sejarah yang telah dipahami, bukti menunujukkan, bahwa proklamator di Indonesia adalah Ir. Soekarno dan Bung Hatta. Namun ada perjalanan yang membuat sejarah proklamator masih diragukan, bahkan di putarbalikkan, seolah olah bukan pahlawan. Itu sejarah perjalanan yang sering menimpa siapapun,  selain itu membolak balikan fakta / fitnah juga bisa menimbulkan pembunuhan karakter yang bisa menimpa siapapun.


Bupati menyambut gembira acara nonton film Wage tersebut. "Kita harus sering belejar dari sejarah hal ini akan mengetahui secara ringkas perilaku hidup  seseorang dan menambah wawasan mengenai sejarah," pesannya.


Ia menghimbau agar sesering mungkin menyelenggarakan acara seperti ini, agar dapat memperluas pengetahuan dalam memahami sejarah.


Di sisi lain, tujuan diselenggarakan Nobar adalah untuk memperkenalkan tokoh Wage dan menjadikannya tokoh pahlawan sebagai teladan generasi muda, sehingga diharapkan dapat  membangkitkat dan mengembangkan cinta tanah air Indonesia, ujar Direktur PT. OPSHID MEDIA, Irvan Nugroho.
Reporter :Abd Halim,Sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini