Begini Caranya Warga Sumberwadung Memperingati HUT RI ke 73, Utamakan Kebersamaan Antar RT - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 15 Agustus 2018

Begini Caranya Warga Sumberwadung Memperingati HUT RI ke 73, Utamakan Kebersamaan Antar RT


Banyuwangi, Metro Jatim;
Rabu (15/8/2018) kewajiban seluruh warga negara  Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke untuk selalu memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa ini. Berbagai macam cara untuk memeriahkan kegiatan ini sangat beragam, mulai dari jalan sehat sampai panjat pinang. Itu semua di lakukan untuk memperingati hari bersejarah bagi negeri yang tercinta ini.


Kali ini warga Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi turut serta memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari jalan sehat sampai karnaval.


Komarul Huda, selaku ketua panitia peringatan HUT RI di Dusun Sumberwadung Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi saat di konfirmasi oleh awak media Metro Jatim menyampikan, "Untuk kelancaran kegiatan tahun ini saya selalu bekerja sama dengan seluruh jajaran panita yang lain, saya pun berterimakasih terhadap warga Sumberwadung yang sudah mendukung kegiatan HUT RI yang ke 73  kali ini, tanpa mereka semua tidak akan bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.


Kemeriahan yang di tunjukkan oleh warga disaat kegiatan bola voli membuktikan bahwa warga Sumberwadung mempunyai nilai positif yang tinggi dalam bermasyarakat, kerukunan kebersamaan yang diimplementasikan didalam bentuk kegiatan bisa menjadi contoh seluruh warga masyarakat Desa Kaligondo.


Ternyata Dusun Sumberwadung bukan hanya tahun ini saja dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Setingkat dusun tapi mampu utnuk menyelenggarakan Karnaval dengan meriah. Bahkan pesertanya sampai dari warga desa lain. Jalur yang di gunakan meliputi 3 kecamatan dan  4 desa, seperti  kecamatan Sempu, Genteng, Glenmore. Sedangkan untuk desa yang dilewati yaitu Desa Sempu, Kaligondo, Tulungrejo dan Desa Sumbergondo. Walau melibatkan jalur 4 desa tetapi arus lalulintas berjalan dengan lancar, karena kesigapan pihak panitia dan di bantu oleh TNI beserta  pihak kepolisian melalui Babinkamtibmas dan Babinsa. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini