Warga Kota Kediri Yang Berprofresi Sebagai Penjual Gethuk Pisang Sangat Membutuhkan Bantuan Kursi Roda - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 21 Agustus 2018

Warga Kota Kediri Yang Berprofresi Sebagai Penjual Gethuk Pisang Sangat Membutuhkan Bantuan Kursi Roda

Bang Roy Ketua Relawan Kesehatan Indonesia Kota Kediri. Saat menjenguk Bapak Mulyono (pasien) dirumahnya.

Kediri, Metro Jatim;

Kediri senin ( 20/08/2018) nasib kurang beruntung dialami  Mulyono seorang warga jalan raung gang cengkeh no 11, kelurahan Banjar Mlati, Rt/Rw 03/03, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Mengalami sakit karena kelumpuhan yang sejak beberapa bulan yang lalu dideritanya dan sampai sekarang hanya bisa tergolek lemah di tempat tidur.


Hal tersebut mendapatkan simpati dari Ketua Relawan Kesehatan (Rekan Indonesia) Kota Kediri," Roy Kurnia Irawan mengatakan bahwa kedatangan kami dkerumah beliau untuk mendampingi dan memastikan agar beliau memperoleh hak-hak nya sebagai pasien secara maksimal, alhamdulillah setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit beliau sudah agak ada perkembangan yang lebih baik sudah bisa menggenggam tangan agak sedikit kuat. Dan beliau tadi sempat menyampaikan keinginannya mendapatkan bantuan kursi roda dari pemkot Kediri, semoga Bapak Abdullah Abu Bakar selaku Walikota Kediri bisa membantu mewujudkannya. Aamiin
Yang jelas misi kemanusian dari para aktifis Relawan Kesehatan Indonesia adalah memberikan pendampingan kepada pasien dan keluarga pasien untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal." Ujar Bang Roy, yang diketahui maju sebagai Caleg Partai Berkarya nomor urut : 02 untuk DPRD propinsi Jatim lewat Dapil : Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.


"Menurut Nikmatus Sholikah yang juga sebagai istrinya mengatakan," Bahwa suami saya sudah menjalani pengobatan di rumah sakit dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) , semenjak suami saya jatuh sakit lumpuh praktis suami tidak bisa bekerja dan sekarang yang menjadi tulang punggung keluarga adalah saya, dengan membuat dan berjualan gethuk pisang. Saya sangat berharap agar pemkot Kediri lewat dinkes ataupun dinsos bisa memberikan bantuan kursi roda meskipun itu bekas tidak apa-apa, agar suami saya bisa berjemur dibawah terik matahari diwaktu pagi hari. Dulu sempat ada dari pegawai kelurahan dan dinas terkait datang untuk melakukan survey untuk mendapatkan kursi roda, tapi hingga sekarang kami belum juga mendapatkannya." Ungkap Sholikah, penuh harapan.


"Saya juga berharap agar dirinya bisa mendapatkan bantuan modal untuk mempunyai kios didepan rumah untuk berjualan gethuk pisang untuk menyambung hidup, maklum suami saya tidak bisa kemana - mana jadi tidak bisa saya tinggal terlalu lama. Dibantu dibelikan triplek ataupun kayu saja saya sekeluarga sudah berterima kasih banyak, semoga Bapak walikota Kediri bisa membantu meringankan beban keluarga kami." Pungkas Sholikah. (*)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini