"Acungi Jempol" Satreskrim Satuan Resmob Polres Lumajang Berhasil Ungkap dan Tembak DPO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 18 Agustus 2018

"Acungi Jempol" Satreskrim Satuan Resmob Polres Lumajang Berhasil Ungkap dan Tembak DPO


Lumajang, Metro Jatim;

Team RESMOB Polres Lumajang berhasil mengungkap pelaku begal sadis yang semakin leluasa di sektaran Jl. Ranuyoso, aksi pembegalan ini pelaku sangat sadis pasalnya komplotan ini tidak segan - segan langsung membacok korban. Peristiwa pembegalan terjadi dijalan Raya Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang yang sempat menggegerkan warga sekitar kejadian, akibatnya masyarakat Lumajang banyak yang resah dan  takut  bila hendak bepergian melintas dijalan Ranuyoso tersebut Rabo pukul 20 .00 Wib keatas.


"Pelaku atas nama Satrum bin Surep menghilang selama satu tahun yang sudah ditetapkan sebagai DPO berhasil dideteksi oleh satuan RESMOB Polres Lumajang  dan dilakukan tindakan penangkapan di Jalan Raya Baypas Ngurahrai Tuban Provinsi Denpasar Bali, namun saat dilakukan Penangkapan melakukan perlawanan dan untuk menghindari pelaku melarikan diri yang dapat membahayakan jiwa petugas, terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas dengan cara ditembak kaki kanannya secara terukur dan terarah." ucap Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH. M Hum, Sabtu (18/8).


Masih menurut Kasat Reskrim, Sementara itu, penangkapan yang dipimpin Aiptu Muljoko telah berhasil melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang sudah berstatus DPO Tindak Pidana Pecurian dengan kekerasan (Street crime/ Begal) pada  tujuh TKP di Wilayah Hukum Polres Lumajang dan 1 TKP di Wilayah Hukum Polres Probolinggo.


Disaat menjalankan  aksinya  Pelaku memepet korban dijalan raya dengan ancaman senjata tajam jenis clurit, menyuruh berhenti dan setelah berhenti pelaku mengambil paksa sepeda motor yang sedang dikendarai oleh korban. Salah seorang korban bernama Inneke Dwi Cahyaning Mardika (21) Perempuan 21 Tahun, Mahasiswi, Alamat Jln. Timbangan No. 04 Rt. 16 Rw. 08 Kel. Kedung Dalem Kec. Dringu Kab. Probolinggo dan seorang bernama Anggraeini Octaviyanti yang mengetahui awal kejadian tersebut. Perempuan 21 tahun, Mahasiswi, Alamat Jln. Timbangan No. 04 Rt. 16 Rw. 08 Kel. Kedung Dalem Kec. Dringu Kab. Probolinggo.

1.) Satrum bin Surep, laki - laki 19 Tahun, Lumajang 1999 Alamat Ds. Penawungan Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang (DPO/Tertangkap) 2.) Andre, laki - laki 30 Thn sedang menjalani proses penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Ranuyoso 3.) Misrat, Laki - laki, 35 Tahun, Islam,  Alamat Ds. Penawungan Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang (DPO/Belum Tertangkap) 4.) Amin, Laki - laki 45 Tahun, Alamat Kec. Mbangil Kab. Pasuruan (DPO/Belum tertangkap). "Pelaku langsung kita bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis, setelah itu pelaku dibawa ke Satreskrim Polres Lumajang untuk menjalani  penyidikan proses lebih lanjut." ungkap AKP. Hasran, SH.


Masih denga Kasat menambahkan "Pelaku dalam menjalankan aksinya tak sendirian dia menjalankan aksinya bersama 3 orang rekannya, yakni AE (35) saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Ranuyoso. Sedangkan dua rekannya berinisial MT, AN masih dalam pengejaran petugas." jelasnya. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan Unit Sepeda motor Honda Vario warna Putih Biru, Thn 2016, Nopol N 2546 PE. Selanjutnya Gelar Perkara dipimpin Kasat Reskrim dengan rekom lengkapi mindik tindak lanjuti proses sidik tuntas setiap LP oleh Unit Pidum Satreskrim kirim BP ke JPU, berikan SP2HP kepada masing - masinh Korban, input data penyidikan, Cari dan temukan pelaku terkait yg belum tertangkap. Bahkan harus melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Probolinggo." paparnya.


Kini pelaku diglandang ke Polres Lumajang untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan atas kelakuannya, dan tim RESMOB terus mengembangkan  aksi pelaku begal sadis sampai ke akar akarnya.

Reporter : Abd halim sp
Editor      : Redaksi, Don

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini