KNPI Jatim Siap Bersinergi Dengan Pemprov Yang Baru Untuk Memajukan Kaum Muda Jawa Timur

Bagikan
  • 28
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    28
    Shares

Metrojatim.com Surabaya KNPI Jawa Timur siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur yang Baru dibawah Bu Gubernur Khofifah dalam rangka memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Pemuda di Jawa Timur. Hal itu disampaikan oleh Sholikhul Huda, M.Fil, Sekjen DPD KNPI Jawa Timur dalam Sambutan Pembukaan Musda KNP Kabupaten Bangkalan Ke XI, 14 November 2018, di Hotel Ningrat Bangkalan yang di hadiri oleh Wakil Bupati, Dandim, Waka Polres, Anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi Jatim, selain itu juga dihadiri 15 OKP dan PK KNPI se Bangkalan, adapun dari Wakil Ketia DPD KNPI Jatim adalah Saudar Bril Sugiharto, Gus Mamak, Desyil F, Nur Faisal.

Berdasarkan data BPS Jawa Timur Tahun 2016 disebutkan Jumlah Penduduk Jawa Timur sekitar 39,08 Juta dan sekitar 22,80% (8,91 juta) adalah Pemuda dengan kisaran umur rata-rata 16-30 tahun, adapun usia di atas 30 th sekitar 52,71% dari jumlah penduduk dan proyeksi kedepan tahun 2020 akan ada penambahan. Data ini menjukan bahwa Jawa Timur memiliki Sumber Daya manusia Pemuda yang cukup besar sebagai penggerak pembangunan di Jawa Timur

Dari data tersebut tentu Pemprov Jawa Timur Baru dengan Bu Gubernur Khofifah dan Wagub Bung Emil Dardak yang juga muda harus lebih memerioritaskan arah kebijakan dan perhatianya pada peningkatan dan kemajuan Sumber daya Kaum muda d Jawa Timur dengan bersinergi dan kolaborasi sama DPD KNPI Jawa Timur sebagai wadah berhimpun seluruh OKP Organisasi Kepemudaan di Jawa Timur.

Program DPD KNPI Jawa Timur Periode 2018-2021 pertama fokus pada Penguatan Ideologi Kebangsaan Indonesia diklangan Pemuda dengan penguatan nasionalisme. Kedua mendorong kemandirian, kreatifitas dan kesejahteraan pemuda dengan mendorong terciotanya 1000 Starup baru di Jawa Timur. Ketiga mendorong harmonisasi kehidupan berbngsa terutama di Jawa Timur.

Dari program-program tersebut tentu dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan semua steakholder terutama dengan pihak Pemprov Jatim oleh karena kita DPD KNPI Jatim siap berkolaborasi dan bersinergi.
Dan kita berharap Dispora Jatim sebagai bagian kepnjangan Pemprov Jatim kita siap bersama- sama membngun Kemajuan Pemuda di Jawa Timur.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *