Silaturahim Kebangsaan Kapolda Jatim Baru Ke PWNU

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metrojatim.com Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengunjungi tokoh-tokoh muslim di Jawa Timur, Selasa (11/9/2018).

Sejak pukul 11.00 WIB, Mereka melakukan safarinya ke kantor PW Muhammadiyah, MUI Jatim, dan PWNU Jatim.

Kapolda Jatim mengatakan, safari yang ia lakukan merupakan wujud silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama di Jatim. Hal ini ia lakukan karena di Jatim terdiri dari banyak santri dan tokoh agama.

“Dalam awal masa jabatan, kami ingin mengunjungi para tokoh agama. Di Jatim kan banyak ulama, santri, dan banyak tokoh ulama juga yang dibesarkan di Jatim. Harapannya kami mendapat dukungan dan support karena kami pejabat baru, sehingga perlu sowan ke tokoh-tokoh,” terangnya.

Selain itu, Luki berharap kunjungannya itu bisa menguatkan jaringan kerjasama menjelang tahun politik 2019. Harapnya, tokoh-tokoh di Jatim dapat kooperatif menjaga keamanan di Jatim.

“Kami akan bekerjasama untuk menjaga keamanan di Jatim, terutama di tahun politik ini. Semoga di tahun politik ini di Jatim kondusif,” harapnya.

Kedatangan Luki pun disambut hangat oleh para tokoh. Salah satunya yaitu Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar yang menyambut kedatangan jajaran kepolisian ini dengan doa dan harapan bagi Jatim.

“Pak Luki semoga betah di Jatim. Kami sangat senang dan berbahagia. Kami dari PWNU mendoakan semoga seluruh jajaran Polda Jatim dapat barokah,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar juga mengusulkan agenda non formal ngopi bareng. Agenda cangkrukan ini nantinya harus dihadiri seluruh tokoh agama mulai dari NU, Muhammadiyah, Kristen, hingga LDII.

“Acaranya cukup sederhana saja gak harus mewah, Pak Luki. Cukup sediakan kopi, camilan, dan rokok saja. Pokok acaranya santai,” jelasnya kepada Kapolda.(sumber sntnow/mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *