Menpora Ajak Mediasi, Ini Tanggapan Pihak Roy Suryo 3.226 Belum Dikembalikan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metrojatim.com Jakarta РKemenpora membuka peluang mediasi saat Roy Suryo berencana melayangkan somasi terkait 3.226 aset milik negara yang diduga belum dikembalikan. Terkait ajakan mediasi, Roy belum memberi komentar.

Pengacara Roy Suryo Tigor Simatupang menyatakan, Roy Suryo masih berada di luar kota dan belum bisa memberi tanggapan soal ajakan mediasi.

“Kita harus tanya dulu sama orangnya, orangnya juga nggak ada di Jakarta. Kalau sudah ditanya misalkan ‘oke pertemuannya’, atau saya yang pergi atau bagaimana,” kata Tigor saat dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Ditanya apakah tidak coba ditanyakan ke Roy melalui telepon atau sarana lain selain tatap muka, Tigor menyebut sebaiknya tunggu sampai Roy berada di Jakarta.

“Kan lagi rapim di Sumbar, masa urusan gini di telepon, masa dikit-dikit telepon. Belum tahu kapan pulang, mungkin Senin,” ujar Tigor.

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan mediasi tersebut merupakan usulan Menpora Imam Nahrawi. Mediasi akan dilakukan langsung dengan Imam Nahrawi.

“Pak Menteri kemarin ada usul yang bagus, memerintahkan kepada kami, kepada saya, untuk segera mempertemukan Pak Menpora dengan Pak Roy Suryo. Jadi duduk bareng,” ujar Gatot di gedung DPR, Senayan, Kamis (6/9).

 

“Tadi Pak Menteri mengatakan jangan sampai euforia kesuksesan, suasana kegembiraan Asian Games ini juga malah larut ke dalam isu-isu yang lain. Itu saja poinnya. Tapi kalau bisa, kita selesaikan secara baik-baik,” jelasnya.

Sebelumnya, Kemenpora menyurati Roy Suryo agar mengembalikan barang-barang milik negara. Total barang negara yang diminta dikembalikan sebanyak 3.226 unit.

Sementara itu, anggota III BPK Achsanul Qosasi menyebut pihaknya sudah mengirimkan list barang-barang milik negara yang harus dikembalikan Roy Suryo. Pengembalian ini harus dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK di Kemenpora.

Roy Suryo, yang merasa difitnah, kaget dikirimi lampiran list barang-barang yang harus dikembalikan, mulai sendok hingga pompa air. Roy berencana mensomasi Kemenpora.(sbr:dtk.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *