DPW IYC Jatim Kirim Surat Ke Kapolda Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden

Hukum Politik
Bagikan
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    20
    Shares

Metrojatim.com – Surabaya Penolakan Deklarasi #2019Ganti Presiden di Surabaya terus berlanjut. Dewan Pimpinan Wilayah Indonesian Youth Congress (DPW IYC) Jawa Timur menilai acara yang akan digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada Minggu (26/8) mendatang tersebut merupakan gerakan Salah satu Paslon capres cawapres.

Ahmad Zazuli, S.Sos Selaku Sekretaris DPW IYC Jawa Timur, menilai gerakan Deklarasi #2019GantiPresiden merupakan kampanye terselubung, dan kami DPW IYC Jatim, sudah mengirim surat keberatan diselenggarakannya acara Deklarasi #2019GantiPresiden kepada Kapolda Jawa Timur, karena kami menganggab acara tersebut memicu konflik dan memecah-belah persatuan warga jawa timur khususnya surabaya.

Penolakan yang dilakukan oleh DPW IYC Jawa Timur meminta Kapolda Jawa Timur untuk tidak mengeluarkan izin acara Deklarasi #2019gantiPresiden.”tambah cak djaz

Cak djaz, mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Neno Warisman dan Ahmad Dhani tersebut telah menimbulkan banyak sekali perpecahan. Bahkan tidak jarang banyak daerah yang melakukan aksi penolakan terhadap acara tersebut.

“Kami menganggap ini kampanye terselubung. Karena melaksanakan kegiatan-kegiatan sebelum masa kampanye yang ditetapkan oleh KPU. Selain itu acara ini berisi ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat Surabaya”tindas Ahmad Zazuli saat depan Mapolda Jatim, Jumat (24/8).

Deklarasi #2019GantiPresiden ini,  rencananya dihadiri sejumlah tokoh nasional. Seperti Neno Warisman hingga Ahmad Dhani rencananya akan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, diperkirakan ada sekitar 1.000 ribu orang yang hadir.

“saat ini kan, belum masa kampanye dan menilai muatan politis didalamnya sangat kental,  Kami khawatir terjadi gesekan di masyarakat,”tutupnya.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *