FAM GMNI Jatim : Pilgub Jatim Selesai, Mari Kita kawal pembangunan Jawa Timur

Politik Uncategorized
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metrojatim.com Surabaya – Pilkada Serentak 2018 dimana diantaranya terdapat Pemilihan Gubernur Jawa Timur telah selesai terselenggara. Meski jalannya pilgub dapat dikatakan panas dan cenderung berkonstelasi tinggi, namun pasca pilgub diharapkan situasi kembali kondusif. Sehingga ke depan pembangunan Jawa Timur dapat berjalan dengan baik.

Menjadi salah satu hal yang menarik dimana isu-isu pembangunan serta program yang diungkap selama tahapan Pilgub berlangsung, perlu dikawal oleh masyarakat setelah ini.

Menurut ketua FAM GMNI Jatim, Rangga Bisma Aditya, “persoalan utama pembangunan Jawa Timur terletak pada pembangunan SDM-nya. Meski data IPM Jawa Timur terus meningkat, program sekolah gratis khususnya pada tingkatan SMA/SMK harus terealisasi.”

“Selain itu, perhatian pada sektor informal seperti Pariwisata dan UMKM perlu didorong lagi, agar usaha dan para pelakunya memiliki daya saing ditengah berkembangnya infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat dan isu ekonomi global. Harus ada terobosan baru untuk mendukung sektor informal, diantaranya menciptakan Desa Wisata Baru dan Fasilitasi Pelatihan Manajemen Start-Up pada pelaku UMKM,” jelas Rangga.

Kemajuan Jawa Timur hari ini tak bisa dilepaskan dari perjuangan Pak de karwo dan Gus Ipul yang telah berhasil membangun Jawa Timur selama hampir 10 tahun terakhir. Terlebih lagi, Jawa Timur hari ini tengah gencarnya mengimplementasikan Jatimnomics yang digagas oleh Pak De Karwo.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak De Karwo yang juga senior kami, Alumni GMNI, serta Gus Ipul yang telah memastikan masyarakat Jawa Timur semakin sejahtera. Meskipun ada beberapa PR bagi gubernur baru untuk mengurangi angka kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan pembangunan yang juga muncul dalam isu Pilgub Jatim”, imbuh Rangga.

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang penuh kedewasaan mampu memperlihatkan bahwa Jawa Timur terbukti adem setelah Pilgub Selesai. Atas nama FAM GMNI Jatim, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang berjuang bersama kami dalam mengawal jalannya Pilgub Jatim khususnya saat mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelas Ketua Korda GMNI Jatim 2011-2013.

Dalam pilgub, menang dan kalah adalah soal biasa. Kini saatnya semua bergandeng tangan untuk mengawal proses jalannya pembangunan Jawa Timur yang sudah berjalan baik, dimana diharapkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur tetap berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Sembari menanti gubernur baru yang akan ditetapkan oleh Oleh KPU jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *